Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Stoxx Europe 600 Berakhir Naik 0,2%

Pergerakan indek saham acuan kawasan Eropa berhasil berakhir di zona positif pada perdagangan Kamis (18/1/2018), didorong penguatan saham-saham siklis serta laporan terbaru sejumlah perusahaan.
Indeks Bursa Eropa/Reuters
Indeks Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan indek saham acuan kawasan Eropa berhasil berakhir di zona positif pada perdagangan Kamis (18/1/2018), didorong penguatan saham-saham siklis serta laporan terbaru sejumlah perusahaan.

Indeks Stoxx 600 berakhir naik 0,2%, sedangkan indeks FTSE Inggris turun 0,3%.

Saham Geberit asal Swiss mencatat kinerja terbaik di antara saham-saham Eropa, dengan kenaikan 6,5% setelah melaporkan peningkatan penjualan sebesar 3,5% pada tahun 2017.

Di Prancis, Carrefour termasuk di antara perusahaan berkinerja terbaik pada CAC 40 dengan kenaikan 3%, saat para pedagang mengatakan bahwa penjualan kuartal keempat yang lebih kuat dari perkiraan pada rantai supermarket tersebut telah mengimbangi dampak negatif dari pemangkasan proyeksi laba baru.

Di Frankfurt, saham produsen chip asal Jerman Infineon mendorong indeks DAX lebih tinggi dengan kenaikan sebesar 5,6% setelah memperoleh penaikan peringkat dari Goldman Sachs. Adapun SocGen memberikan rekomendasi 'beli' untuk saham tersebut.

Sementara itu, sektor teknologi membukukan performa terbaik di seluruh Eropa dengan kenaikan 1%. Saham STMicro mendorong kinerja bursa di Milan dengan kenaikan 3,8%. Hasil yang kuat oleh ASML juga telah mengangkat semangat investor di industri ini selama sesi sebelumnya.

Sektor teknologi, bersama dengan finansial dan bahan baku, menambah poin terbanyak pada Stoxx, saat investor terus melakukan rotasi ke saham-saham yang lebih bergantung pada pertumbuhan ekonomi.

“Kami melihat ekspansi ekonomi yang terus berlanjut di atas tren dan prospek laba yang stabil yang mendukung saham-saham siklis,” ujar Richard Turnill, chief investment stretagist BlackRock, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper