Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Presisi (PPRE) Serap 20% Dana IPO

PT PP Presisi Tbk. (PPRE) telah menyerap Rp201,3 miliar atau 20,44% dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang mencapai Rp984,68 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT PP Presisi Tbk. (PPRE) telah menyerap Rp201,3 miliar atau 20,44% dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang mencapai Rp984,68 miliar.

Berdasarkan laporan realisasi penggunaan dana IPO per 31 Desember 2017 yang dipublikasikan pada Selasa (16/1/2018), emiten berkode saham PPRE itu telah menggunakan Rp201,30 miliar untuk keperluan modal kerja. Adapun hasil bersih yang berhasil dihimpun melalui aksi korporasi tersebut sebesar Rp984,68 miliar.

Rencana penggunaan dana menurut prospektus PPRE yakni untuk belanja modal senilai Rp689,27 miliar dan modal kerja Rp295,40 miliar. Sampai dengan periode itu, perusahaan pelat merah tersebut belum menggunakan dana hasil IPO untuk keperluan belanja modal.

Seperti diketahui, PPRE menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1,4 triliun pada 2018. Perseroan berencana mengurangi porsi dana untuk akuisisi sepanjang tahun ini.

Adapun beberapa proyek yang tengah dikerjakan perseroan antara lain Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Tol Pandaan-Malang, Jalan Tol Manado-Bitung, Jalan Tol Solo-Kertosono, Bendungan Way Sekampung, Bendungan Leuwi Keris, serta Proyek Pengendalian Lahar Sinabung.

Target nilai kontrak baru yang dipasang PPRE pada tahun ini mencapai Rp6,5 triliun-Rp8 triliun. Jumlah tersebut naik dibandingkan dengan target 2017 sebesar Rp5,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper