Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengintip Kinerja Emiten Baru LCK Global Kedaton (LCKM)

PT LCK Global Kedaton Tbk. (LCKM) baru saja listing di Bursa Efek Indonesia. Berikut kinerja emiten anyar ini.
sumber: BEI
sumber: BEI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT LCK Global Kedaton Tbk. (LCKM) baru saja listing di Bursa Efek Indonesia. Berikut kinerja emiten anyar ini.

Ruben Partogi, Direktur Keuangan LCK Global Kedaton menyatakan bahwa per Juni 2017, pendapatan perseroan mencapai Rp36,64 miliar, meroket 381% dibandingkan dengan akhir 2016 sebesar Rp7,62 miliar.

Adapun, pendapatan LCKM pada 2014 dan 2015 tercatat masing-masing sebesar Rp2,12 miliar dan Rp2,02 miliar. 

Secara CAGR (total rata-rata tahunan) selama periode 2014 hingga Juni 2017, pendapatan melesat 212,36%. Pencapaian ini mendorong laba bersih naik signifikan dari Rp482,87 juta pada akhir 2016 menjadi Rp4,34 miliar pada Juni 2017.

Sementara itu, laba bersih LCKM pada 2014 dan 2015 tercatat masing-masing sebesar Rp21,24 juta dan Rp161,95 juta.

Perusahaan saat ini bergerak di bidang jasa site acquisition, IMB, civil, mechanical, electrical (SACME), instalasi, testing, commissioning, dan penyedia menara Base Transceiver Station (BTS).

Perseroan memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor telekomunikasi, menawarkan layanan terbaik, menjalin mitra telekomunikasi dan pemasok yang terpercaya, serta memiliki reputasi di bisnis jasa konstruksi telekomunikasi.

Setelah IPO, saham perusahaan masih dimiliki mayoritas oleh PT LCK Investama Prima Indonesia (51,2%), sisanya dipegang PT Maju Mekar Makmur (26,4%), Lim Chin Kim (0,8%), Kenny Lim (0,8%), Lim Kah Hock (0,8%), dan masyarakat 20%.

Adapun, saham PT LCK Investama Prima Indonesia paling besar dimiliki PT LCK Indo Holding, yang memiliki afiliasi ke LCK Grup perusahaan asal Malaysia.

Grup korporasi Malaysia ini didirikan sejak tahun 1979 oleh Dato' Simon Lim dan Datin Mary Ng dengan fokus pada tiga bisnis utama yakni properti, konstruksi, dan perkebunan kelapa sawit di Malaysia dan Indonesia. Sektor bisnis lain yang digeluti LCK Group ialah asuransi, perdagangan dan pergudangan.

PT LCK Global Kedaton Tbk. didirikan pada 31 Juli 2013. Mitra perusahaan di antaranya PT Kreasindo Utama Jaya Solution, PT Inti Bangun Sejahtera Tbk, PT Tower Bersama Group Tbk, PT Lasmana Swasti Prashida, PT Triview Geospatial Mandiri, PT Centratama Menara Indonesia, dan PT Permata Karya Perdana.

Bersama mitra, PT LCK Global Kedaton Tbk membangun menara milik XL Axiata, Telkomsel, Hutchison 3 Indonesia (H3I), dan Smartfren. Proyek perusahaan saat ini tersebar di Jawa, Sumatra, Bali, Kalimantan, NTB, dan Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper