Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Segera Cairkan Pinjaman dari CDB hingga US$700 Juta

PT Wijaya Karya Tbk. segera menyerahkan persyaratan pengajuan pinjaman kepada China Development Bank untuk pendanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
PT Wijaya Karya Tbk/bumn.go,id
PT Wijaya Karya Tbk/bumn.go,id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya Tbk. segera menyerahkan persyaratan pengajuan pinjaman kepada China Development Bank untuk pendanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo mengungkapkan perseroan tengah memperbarui seluruh perizinan yang dipersyaratkan China Development Bank (CDB) untuk pengajuan pinjaman pendanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Proses tersebut bakal berlangsung hingga pekan depan.

Bintang menyebut pinjaman dari CDB sebelumnya tidak kunjung cair lantaran terdapat beberapa hal yang harus diselesaikan di dalam negeri. Dengan selesainya seluruh proses perizinan, perseroan berharap dana segar segera dikucurkan untuk mendanai proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Perkiraan jumlahnya US$700 juta tetapi sedang di-submit. Perkiraan minggu ini cair atau paling tidak bulan ini [Januari],” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Bintang menyatakan mesti pencairan dana sempat tertunda arus kas perusahaan dalam kondisi aman. Pihaknya mengaku tidak khawatir terkait dengan rencana pemerintah mengevaluasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Terkait penambahan panjang jalur kereta cepat sampai dengan Kertajati, Jawa Barat, dia menyebut hal itu masih menjadi wacana. Sejauh ini, belum ada perubahan rencana pendanaan.

“Aman, pendanaan tidak berubah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan keuangan hingga kuartal III/2017, laba bersih sebesar Rp682,64 miliar atau 46,66% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp465,46 miliar. Sementara itu, penjualan bersih WIKA meningkat dari Rp9,34 triliun pada kuartal III/2016 menjadi Rp15,88 triliun pada kuartal III/2017, meningkat 69,99%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper