Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Pasar: Harga SUN Cenderung Meningkat Terbatas, Senin (8/1/2018)

Perdagangan Surat Utang Negara pada hari ini, Senin (8/1/2018) diproyeksikan cenderung bergerak terbatas dengan potensi menguat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - Perdagangan Surat Utang Negara pada hari ini, Senin (8/1/2018) diproyeksikan cenderung bergerak terbatas dengan potensi menguat.
 
I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas, mengatakan bahwa perkiraan tersebut dilandasi oleh mulai terbatasnya penguatan nilai tukar rupiah serta naiknya imbal hasil surat utang global yang akan membatasi pergerakan harga SUN hari ini serta indikator teknikal yang mendukung pergerakan yang terbatas.

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made hari ini yakni seri : FR0069, FR0053, FR0061, FR0071, FR0073, FR0058, FR0074, FR0068, dan FR0072.
 
Adapun, pada perdagangan kemarin, imbal hasil SUN pada perdagangan kembali mengalami penurunan di tengah  menguatnya nilai tukar rupiah serta penurunan imbal hasil surat utang regional.

"Mulai terbatasnya penurunan imbal hasil SUN pada perdagangan di akhir pekan kemarin didorong oleh rupiah yang bergerak terbatas di tengah masih tingginya minat investor terhadap pasar utang Indonesia terlihat dari volume perdagangan di pasar sekunder yang cukup tinggi," tulis Made dalam riset harian, Senin (8/1/2018).

Perubahan tingkat imbal hasil kemarin berkisar antara 1 - 9 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) turun berkisar antara 2 - 4 bps dengan harga naik hingga sebesar 6 bps. 

Adapun secara teknikal, dalam jangka pendek harga SUN terlihat masih mengalami tren kenaikan, tetapi dibatasi oleh harga SUN yang berada di area jenuh beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper