Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2018, PP Energi Siap Melantai di Bursa

PT PP Energi bakal menawarkan 30%-35% kepemilikan saham melalui penawaran umum perdana saham yang ditargetkan bakal dilakukan pada semester I/2018.
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT PP Energi bakal menawarkan 30%-35% kepemilikan saham melalui penawaran umum perdana saham yang ditargetkan bakal dilakukan pada semester I/2018.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. Tumiyana mengungkapkan pihaknya menargetkan dana Rp1,5 triliun hingga Rp3 triliun dari rencana penawaran umum perdana saham (IPO) anak perusahan PT PP Energi pada tahun ini. Rencananya, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya energi tersebut bakal melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada paruh pertama 2018.

Tumiyana menyebut bakal melepas 30%-35% kepemilik saham PP Energi lewat IPO tersebut. Akan tetapi, besaran dana yang bakal dihimpun akan disesuaikan dengan kondisi pasar saat aksi tersebut dilakukan.

“Nanti liat market tergantung rasio exitnya saja. Kalau pasarnya bagus, exitnya kita maksimalkan,” ujarnya di Jakarta, Senin (8/1/2017).

Dia menyebut dana yang dihimpun bakal digunakan untuk membiayai sejumlah proyek perusahaan seperti pembangkit listrik, tank farm, serta fasilitas penyimpanan minyak. “Jadi kalau ekuitas perusahaan meningkat maka kemampuan perusahaan meningkat.”

Seperti diketahui, per September 2017, PT PP memperoleh kontrak baru dengan nilai Rp31,9 triliun. Jumlah tersebut mencapai 80% dari target kontrak baru yang dipasang perseroan sebesar Rp40 triliun pada 2017.

Dari nilai kontrak baru yang didapatkan emiten berkode saham PTPP tersebut, kontribusinya berasal dari pekerjaan konstruksi sebesar 68%, proyek EPC (rekasaya, pengadaan dan konstruksi) 17%, serta sisanya proyek-proyek anak usaha seperti PT PP Urban, PT PP Properti Tbk., PT PP Presisi dan PT PP Infrastruktur dan PT PP Energi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper