Ultah ke-20, KSEI Buka Perdagangan di BEI

Hari ini, Rabu (27/12/2017) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka perayaan usianya yang ke-20 tahun.
Hafiyyan | 27 Desember 2017 11:01 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian (kiri) berbincang dengan Dirut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi saat acara pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Senin (20/11). - JIBI/Abdullah Azzam
Bisniw.com, JAKARTA - Hari ini, Rabu (27/12/2017) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka perayaan usianya yang ke-20 tahun.
 
Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi menyampaikan, sebetulnya HUT KSEI jatuh pada tanggal 23 Desember 2017. Namun, hari ini merupakan hari perdagangan bursa pertama setelah tanggal tersebut sekaligus menandakan aktivitas perdagangan ke-236 sepanjang tahun ini.
 
"Usia 20 tahun sudah cukup matang, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Terima kasih kepada direksi dan tim KSEI yang sejak dulu meletakkan pondasi," tuturnya di aula utama BEI. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran direksi dan komisaris KSEI sejak 1997 sampai dengan 2017. 
 
Dalam aktivitasnya sejak 20 tahun lalu, sambung wanita yang akrab disapa Kiki ini, KSEI sudah menjalankan estafet kepemimpinan dengan baik. Perusahaan tentunya terus berupaya mengembangkan layanan kepada entitas pasar modal seperti emiten, investor, dan Self-Regulatory Organization (SRO).
 
Pada 20 Desember 2017, KSEI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Indonesia (BI) terkait dengan Penatausahaan dan Penyelesaian Transaksi Sertifikat Deposito yang Ditransaksikan di Pasar Uang.
 
Pihaknya juga berupaya melakukan percepatan pembukaan rekening nasabah. Berbagai usaha yang dilakukan bertujuan untuk mendorong pengembangan pasar modal di Indonesia.
Tag : ksei
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top