ICON Targetkan Pertumbuhan Pendapatan 17% Pada 2018

PT Island Concept Indonesia Tbk. menargetkan pada 2018 dapat membukukan pendapatan senilai Rp197 miliar, atau meningkat 17% dibandingkan proyeksi kinerja hingga akhir tahun ini Rp168 miliar.
Emanuel B. Caesario | 08 Desember 2017 19:52 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan IHSG, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Island Concept Indonesia Tbk. menargetkan pada 2018 dapat membukukan pendapatan senilai Rp197 miliar, atau meningkat 17% dibandingkan dengan proyeksi kinerja hingga akhir tahun ini Rp168 miliar.

Triyono, Direktur Independen Island Concept Indonesia, mengatakan  rencananya pada 2018  akan ada 15 tender penyediaan katering yang akan diikuti perseroan. Tender yang diikuti perseroan adalah tender penyediaan katering untuk perusahaan-perusahaan sektor minyak dan gas serta batu bara.

Tender diikuti melalui anak perusahaan perseroan, yakni PT Patra Supplies and Services (PSS). Perusahaan ini khusus bergerak di bidang penyediaan jasa katering bagi karyawan perusahaan migas di remote area.

Selain pendapatan yang diproyeksikan meningkat 17% yoy, emiten dengan kode saham ICON ini juga memproyeksikan laba komprehensif tahun berjalan pada 2018 senilai Rp11 miliar, atau tumbuh 450% dibandingkan dengan proyeksi akhir kinerja akhir tahun ini Rp2 miliar.

“Kami yakin pendapatan besar karena Patra ini perusahaan tua dan berpengalaman di katering. Itu yang menyebabkan kami optimis di dapat laba Rp10,68 miliar,” ungkapnya, Jumat (8/12/2017).

Selain di bisinis katering, dirinya meyakini bisnis perseroan di sektor properti yang ditangani anak perusahaan lainnya yakni PT Bhumi Lestari Makmur (BLM) juga akan membaik. Sebagian besar penjualan perseroan selama ini terhambat aturan PSAK sudah bisa dibukukan ke dalam laporan pendapatan tahun depan sehingga mendongkrak nilai pembukuan.

Tag : bei
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top