Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks CSI 300 Sukses Rebound, Shanghai Composite Masih Merah

Indeks saham bluechip China berhasil membukukan rebound pada penutupan perdagangan hari ini, Kamis (16/11/2017), mengakhiri pelemahan yang dialami dua hari berturut-turut sebelumnya, seiring dengan penguatan saham konsumer dan real estate.
Bursa Shanghai Composite Index/Reuters
Bursa Shanghai Composite Index/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks saham bluechip China berhasil membukukan rebound pada penutupan perdagangan hari ini, Kamis (16/11/2017), mengakhiri pelemahan yang dialami dua hari berturut-turut sebelumnya, seiring dengan penguatan saham konsumer dan real estate.

Indeks CSI 300 di Shenzhen berakhir menguat 0,77% atau 31,34 poin di level 4.105,01, setelah dibuka turun 0,25% atau 10,18 poin di posisi 4.063,49.

Saham konsumer memimpin penguatan dengan 3,6%, dengan saham produsen minuman keras Kweichow Moutai naik 4,5% menuju rekornya.

Sementara itu, saham Poly Real Estate Group menguat 6,8%, sekaligus membawa penguatan sebesar 2% pada sektor real estate.

Meski demikian, saham perusahaan energi dan infrastruktur masing-masing turun 1% dan 0,9%.

Di sisi lain, indeks Shanghai Composite masih tertekan di zona merah untuk hari ketiga berturut-turut setelah hari ini ditutup turun 0,10% atau 3,27 poin di level 3.399,25.

Saham dengan kenaikan persentase terbesar pada indeks Shanghai Composite adalah Maoye Commercial Co. Ltd. dengan 10%, diikuti SJEC Corp. dan Hengtong Optic-Electric Co. Ltd. yang masing-masing menguat 9,98% dan 8,58%.

Adapun saham dengan pelemahan terbesar pada indeks adalah Tederic Machinery Co. Ltd. yang merosot 9,99%, disusul Keda Clean Energy Co. Ltd. dan Pengxin International Mining Co. Ltd. yang masing-masing melemah 7,82% dan 7,24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper