Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Lesu Jelang Pengumuman Gubernur The Fed

Harga emas melesu menjelang rilis data AS dan keputusan pengisi kursi Gubernur The Federal Reserve.

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas melesu menjelang rilis data AS dan keputusan pengisi kursi Gubernur The Federal Reserve.

Pada perdagangan Rabu (31/10) pukul 07.35 WIB, harga emas Comex melemah 1,20 poin atau 0,09% menjadi 1.269,30 per troy ounce. Sebelumnya, harga ditutup melemah pada level US$1.271,60 per troy ounce.

Sementara itu harga emas Spot melemah 2,25 poin atau 0,20% menjadi US$1.268,93 per troy ounce. Sebelumnya harga ditutup melemah dengan level US$1.271,07 per troy ounce.

Sebagian besar investor logam mulia berbalik hati-hati menjelang pertemuan Bank Sentral AS, rilis data Non Farm Payroll (NFP), dan pengumuman Gubernur The Fed pada pekan ini.

The Fed memulai sebuah pertemuan dengan spekulasi bahwa Presiden AS Donald Trump akan memilih Gubernur The Fed Jerome Powell sebagai Gubernur Bank Sentral AS. Powell dipandang lebih dovish daripada pesaing lainnya, seperti Ekonom Stanford John Taylor.

Kendati demikian, Jeffrey Christian, managing partner CPM Group di New York berpendapat bahwa emas akan cukup sulit untuk bullish.

“Bahkan jika mereka (kandidat Gubernur The Fed) dovish, mungkin kurang bullish untuk emas. Pasalnya, mereka akan terlihat lebih cocok untuk mengelola kebijakan moneter,” kata Christian, seperti dilansir Reuters, Rabu (1/11).

Menurut Christian, kondisi ini bisa membuat dolar AS menguat, sehingga berimbas pada harga emas yang lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper