Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Pantau Kinerja Emiten, Indeks Nikkei Lanjutkan Rekor Reli 16 Hari

Indeks Nikkei 225 ditutup menguat 0,5% atau 108,52 poin ke level 21.805,17. Indeks Nikkei telah menguat selama 16 sesi perdagangan berturut-turut. Sementara itu, indeks Topix ditutup menguat 0,67% atau 11,67 poin ke level 1.756,92, penguatan beruntun 12 hari.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang ditutup menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (24/10/2017), dengan indeks Nikkei 225 memperpanjang rekor reli penguatannya karena investor mengalihkan fokus mereka ke kinerja emiten.

Indeks Nikkei 225 ditutup menguat 0,5% atau 108,52 poin ke level 21.805,17. Indeks Nikkei telah menguat selama 16 hari perdagangan berturut-turut.

Sementara itu, indeks Topix ditutup menguat 0,67% atau 11,67 poin ke level 1.756,92, penguatan beruntun 12 hari.

Sektor finansial dan telekomunikasi memberikan dorongan terbesar pada indeks. Musim laporan kinerja emiten di Jepang dimulai dengan positif pekan ini, dengan Canon Inc. dan Nidec Corp. merilis laporan keuangannya hari ini, diikuti oleh Fanuc Corp., Fujitsu Ltd. dan NTT Docomo Inc. pada akhir pekan.

"Masih ada lebih banyak ruang bagi saham Jepang untuk naik, mengingat prospek pendapatan perusahaan yang kokoh," kata Kyouko Amemiya, analis senior SBI Securities Co, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (24/10/2017).

"Perekonomian dan kinerja perusahaan berjalan kokoh di seluruh dunia. Valuasi saham Jepang masih terlihat murah dibandingkan dengan bursa di AS," lanjutnya.

Analis SMBC Nikko Securities, Masashi Akutsu dan Hikaru Yasuda menulis dalam catatan pada Senin (23/10) bahwa meskipun hasil pemilihan umum hari Minggu telah diprediksi sampai tingkat tertentu oleh para investor, saham masih memiliki beberapa peluang kenaikan.

Kemenangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memastikan bahwa kebijakan fiskal dan moneter akan dipertahankan dan pemerintahannya tetap berkuasa sampai tahun 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper