Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Finansial Pulih, Wall Street Cetak Rekor Baru

Tiga indeks saham acuan di bursa Wall Street Amerika Serikat (AS) berakhir di level penutupan tertinggi baru pada perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), saat saham-saham finansial pulih dari pelemahan yang dialami pekan lalu.
Bursa saham AS/Reuters
Bursa saham AS/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga indeks saham acuan di bursa Wall Street Amerika Serikat (AS) berakhir di level penutupan tertinggi baru pada perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), saat saham-saham finansial pulih dari pelemahan yang dialami pekan lalu.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir menguat 0,37% atau 85,24 poin di level 22.956,96, indeks S&P 500 naik 0,18% atau 4,47 poin di 2.557,64, sedangkan indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 0,28% atau 18,20 poin di level 6.624,01.

Saham JPMorgan Chase dan Bank of America, yang masing-masing naik 2,1% dan 1,6%, memimpin penguatan pada saham-saham bank, mengekor kenaikan pada imbal hasil obligasi AS yang menguntungkan performa bank.

Indeks S&P finansial menguat 0,6% setelah tiga hari mengalami pelemahan. Sebagian besar saham bank melemah pekan lalu.

Sementara itu, saham Netflix naik 1,6% selama sesi perdagangan dan menguat 2% menyusul rilis laporannya. Saham Apple juga menguat 1,8% ditopang sentimen bullish dari broker terhadap produsen iPhone tersebut.

Periode pelaporan memanas pekan ini, dan dengan indeks S&P 500 yang telah naik 14% sepanjang tahun ini, investor berharap hasil laporan dan panduan akan membenarkan valuasi saham yang relatif tinggi.

“Perusahaan-perusahaan besar akan mulai melaporkan laba, dan saya pikir itu akan mendorong arah pasar selama dua atau tiga pekan ke depan,” kata Peter Tuz, presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (17/10/2017).

“Ada banyak optimisme yang dibangun dan mudah-mudahan ini akan tercermin dalam laporan laba,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper