Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trikomsel (TRIO) Private Placement 20 Miliar Lembar Saham

Emiten penjual perangkat telekomunikasi PT Trikomsel Oke Tbk., (TRIO) berencana menerbitkan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau private placement sebanyak 20 miliar lembar dengan nilai nominal Rp100 untuk saham seri A dan Rp50 untuk saham seri B.
/id.wikipedia.org
/id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten penjual perangkat telekomunikasi PT Trikomsel Oke Tbk., (TRIO) berencana menerbitkan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau private placement sebanyak 20 miliar lembar dengan nilai nominal Rp100 untuk saham seri A dan Rp50 untuk saham seri B.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (17/10/2017), manajemen menyebutkan perseroan akan melaksanakan penambahan modal melalui skema private pelacement. Keputusan ini sudah disetujui oleh RUPLSLB perusahaan pada 22 Juni 2017.

“Pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2017,” tulis manajemen.

Jumlah tambahan saham baru hasil private placement ialah saham seri A sebanyak 8,08 miliar dengan nominal Rp100 per saham, dan 12,21 miliar saham seri B bernilai Rp50 per saham. Adapun jumlah saham lama ialah 5,7 miliar bernominal Rp100 yang dikategorikan menjadi saham seri A.

Dengan demikian, total jumlah saham seri A perseroan akan menjadi 13,79 miliar saham. Adapun, jumlah saham seri B masih sama seperti yang disebutkan di atas, yakni 12,21 miliar saham. “Lebih lanjut kami sampaikan seluruh saham perseroan, baik saham seri A dan seri B mempunyai hak dan kedudukan yang sama,” papar manajemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper