Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Gelar Business Lunch World Hajj Umrah Council

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar Business Lunch World Hajj Umrah Council. Agenda tahunan dari WHUC ini merupakan kesempatan bagi para pakar yang terlibat dalam industri haji dan umrah untuk saling bertukar gagasan dan memperbarui informasi best practice untuk setiap proses penyelenggaraan haji & umroh dari masing-masing delegasi.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar Business Lunch World Hajj Umrah Council. Agenda tahunan dari WHUC ini merupakan kesempatan bagi para pakar yang terlibat dalam industri haji dan umrah untuk saling bertukar gagasan dan memperbarui informasi best practice untuk setiap proses penyelenggaraan haji & umroh dari masing-masing delegasi.

WHUC tahun ini dihadiri oleh Anggito Abimanyu Koordinator Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Khalid Al Atiyah Menteri Haji & Umrah Irak, Abdullah Hasan Salih Duta Besar Irak untuk Indonesia, Ahmed Ehel Daoud Mauritanian Minister of Islamic Affairs dan Duta Besar Libya untuk Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis Kementrian Agama 2017, Indonesia mengirimkan 221.000 orang Jemaah haji dan jumlah tersebut adalah yang terbanyak di dunia. Data ini menunjukkan pentingnya kontribusi pelaku industri yang terlibat dalam penyelenggaraan haji dan umroh di Indonesia, termasuk Bank Muamalat sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk mendukung permerintah dalam upaya peningkatan pengelolaan keuangan haji.

Purnomo B. Soetadi Plt. Direktur Utama Bank Muamalat mengatakan tingginya minat masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji serta kebijakan pemerintah untuk menambah kuota jemaah haji nasional, mendorong Bank Muamalat untuk memberikan produk kepada nasabah dalam pelaksanaan ibadah haji maupun umroh.

“Bank Muamalat berkomitmen untuk menjadi mitra perbankan yang ideal dan terpercaya dalam memenuhi kebutuhan para jemaah haji, salah satunya dalam waku dekat akan diluncurkan 1HRAM, 1 (one) stop service of Hajj and Umroh. Melalui WHUC ini pula, Bank Muamalat mendapatkan kesempatan berharga untuk bertukar pengalaman dari negara peserta konvensi dalam hal pelayanan, sistem, proses serta pengelolaan keuangan haji,” ujar Purnomo.

Respon positif atas peranan Bank Muamalat juga diutarakan Anggito Abimanyu dalam sambutannya.

“Saya mengapresiasi Bank Muamalat sebagai bank syariah kedua terbesar di Indonesia dalam mengelola dana haji dan umroh,” ungkap Anggito dalam kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper