Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEPTEMBER: Penjualan Semen Baturaja (SMBR) Naik 11,1%

Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., membukukan penjualan semen sebesar 180.015 ton pada September 2017 atau meningkat 11,1% dibandingkan dengan realisasi pada September 2016.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., membukukan penjualan semen sebesar 180.015 ton pada September 2017 atau meningkat 11,1% dibandingkan dengan realisasi pada September 2016.

Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja Rum Hendarmin mengatakan terdapat tren peningkatan konsumsi semen menjelang akhir tahun dan diharapkan terus berlanjut sampai akhir 2017.

“Proyek infrastruktur mengalami peningkatan penyerapan sehingga untuk September ini penjualan semen curah kita naik 19% dibanding bulan lalu (Agustus) menjadi 45.640 ton,” paparnya, Kamis (12/10).

Menurutnya, penjualan semen oleh Semen Baturaja di Jambi meningkat hingga 175% dan Bengkulu meningkat 29% pada September 2017. Seperti diketahui, selain di Sumatera Selatan sebagai wilayah pemasaran utama, Semen Baturaja juga memasarkan semen di Bengkulu, Jambi atau Lampung.

Dalam kurun periode Januari-September 2017, volume penjualan semen oleh emiten berkode saham SMBR di Jambi naik 93% dan Bengkulu naik 44% dibandingkan dengan realisasi pada Januari-September 2016.

“Pabrik Baturaja II sudah beroperasi komersil per 1 September 2017 kemarin sehingga kami akan fokus untuk terus meningkatkan market share di pasar di Sumbagsel (Sumsel/Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bengkulu),” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper