Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfa Energi (FIRE) Pasok Batu Bara ke Kisya Pundi Abadi

PT Alfa Energi Investama Tbk. (FIRE) meraih kontrak untuk memasok batu bara ke PT Kisya Pundi Abadi selama tiga tahun dengan estimasi nilai kontrak sebesar Rp970 miliar.
Tambang batu bara./Bloomberg-Luke Sharrett
Tambang batu bara./Bloomberg-Luke Sharrett
Bisnis.com, JAKARTA – PT Alfa Energi Investama Tbk. (FIRE) meraih kontrak untuk memasok batu bara ke PT Kisya Pundi Abadi selama tiga tahun dengan estimasi nilai kontrak sebesar Rp970 miliar.
 
Direktur Keuangan PT Alfa Energi Investama Tbk.  Lyna Elvira mengatakan perseroan selaku penjual telah menandatangani perjanjian jual beli batu bara pada 18 September 2018 bersama dengan PT Kisya Pundi Abadi sebagai pembeli.
 
Dia mengungkapkan dengan adanya perjanjian tersebut maka perseroan akan memasok 2,5 juta metrik ton batu bata dengan estimasi nilai kontrak Rp970 miliar untuk jangka waktu perjanjian selama 3 tahun.
 
“Dengan ditandatangani perjanjian jangka panjang ini, selain menambah pendapatan perseroan juga diharapkan memberi dampak positif serta keyakinan bagi investor dan stakeholder atas kelangsungan usaha perseroan,” katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (20/9/2017).
 
Perseroan, sebelumnya juga telah menandatangani perjanjian jasa pertambangan dengan PT Artha Bangun Energi untuk pekerjaan pengupasan lapisan tanah penutup dan produksi batu bara.
 
Direktur Utama PT Alfa Energi Investama Tbk. Aris Munandar mengungkapkan perseroan melalui anak perusahaan yakni PT Alfara Delta Persada menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Artha Bangun Energi pada 14 September 2017.
 
Dari kerja sama tersebut, pengupasan lapisan tanah penutup (overburden) ditargetkan sebanyak 22,5 juta bank cubic meter (BCM). Sementara target peroduksi batu bara sebanyak 2,5 juta metrik ton.
 
“Estimasi nilai kontrak US$45 juta untuk jangka waktu 3 tahun,” katanya dalam keterbukaan informasi, Jumat (15/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper