Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPPA Angkat CEO Baru

PT Matahari Putra Prima Tbk hari ini, Senin (18/9/2017) mengumumkan pengangkatan CEO baru, yakni William Travis Saucer, yang akan segera efektif menjabat untuk periode 12 bulan.
Foodmart Primo/mppa
Foodmart Primo/mppa

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Senin (18/9/2017), PT Matahari Putra Prima Tbk. mengangkat CEO baru, yakni William Travis Saucer, yang segera efektif menjabat untuk periode 12 bulan.

Dalam keterangan resmi perseroan yang terbit Senin (18/9/2017), disebutkan bahwa Saucer akan menjabat sebagai CEO interim dan memimpin perseroan guna meneruskan langkah perseroan dalam memperkuat posisinya sebagai grup hipermarket lokal terkemuka di Indonesia. Saat ini, emiten dengan kode saham MPPA ini mengelola lebih dari 289 gerai multi-format di seluruh wilayah Indonesia.

Saucer telah bergabung dengan Grup Lippo sejak 2006. Dia pernah menjabat sebagai Chief Executive Matahari Department Store sampai dengan 2012. Sejak 2013, Saucer tetap menjabat sebagai Komisaris PT Matahari Department Stores Tbk dan Komisaris Independen PT Matahari Putra Prima Tbk. Saucer memiliki lebih dari 37 tahun pengalaman dalam dunia ritel dan manajemen di Amerika Serikat dan Indonesia.

Saucer memulai karir profesionalnya pada tahun 1973 di JC Penney and Saks, dan telah menjabat beragam posisi kepemimpinan, termasuk sebagai CEO McRae’s di tahun 1998.

Di bawah kepemimpinan Saucer, manajemen MPPA akan tetap fokus pada penguatan proposisi nilai tambah bagi pelanggan dan terus melakukan inovasi. Pada saat yang sama, perseroan juga akan meningkatkan efisiensi operasional serta membangun tim yang kuat.

Sementara itu, Noel Trinder, Head of Lippo Group’s Consumer Retail Division ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam grup."Dewan Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Noel Trinder atas total kumulasi 10 tahun kepemimpinan beliau di MPPA.”

Trinder bergabung dengan perseroan pada 2003 sebagai CEO dan telah memberikan kontribusi penting atas pengembangan format Hypermart. Pada 2014, Trinder bergabung kembali dengan perseroan sebagai CEO dan telah membangun perseroan menjadi hipermarket terkemuka saat ini.

Hypermart adalah grup hipermarket lokal terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan lebih dari 289 gerai multi-format dari Aceh sampai Papua, dengan dukungan infrastruktur logistik kelas dunia. Saat ini Hypermart memperkerjakan lebih dari 12.700 karyawan dan rekan toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper