Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut PTBA Diganjar Penghargaan Best CEO BUMN

Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Arviyan Arifin memperoleh penghargaan Best CEO BUMN kategori Executor dalam Anugerah BUMN 2017 yang digelar semalam (15/9/2017).
Arviyan Arifin/Antara
Arviyan Arifin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Arviyan Arifin memperoleh penghargaan Best CEO BUMN kategori Executor dalam Anugerah BUMN 2017 yang digelar semalam (15/9/2017).

Sebagai CEO BUMN Terbaik kategori Executor, Arviyan dinilai memiliki keberanian untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat serta mampu mengeksekusi dengan sangat baik strategi-strategi yang direncanakan perusahaan. Selain itu, Arviyan juga dinilai sebagai pemimpin yang baik dalam menentukan arah kebijakan yang tepat untuk perusahaan. 

Adapun hal tersebut tecermin lewat kinerja PTBA pada semester I/2017, di mana laba perusahaan naik Rp1,01 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi Rp1,72 triliun. 

"Melalui penghargaan ini, diharapkan mampu mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang dapat memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan," tulis perseroan dalam keterangannya yang diterima Bisnis, Sabtu (16/9/2017.

BUMN pun diharapkan dapat terus berkontribusi untuk negeri dengan terus melakukan peningkatan nilai, seperti tema yang diusung pada Anugerah BUMN 2017 yaitu "Peningkatan Nilai BUMN untuk Negeri".

Adapun proses penjurian yang diketuai oleh Tanri Abeng itu telah dilakukan sejak Juli lalu melalui beberapa tahap mulai dari penyeleksian dokumen hingga wawancara CEO. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper