Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga SUN Kamis (14/9/2017) Berpotensi Turun

MNC Sekuritas memperkirakan harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan hari ini, Kamis (14/9/2017) masih akan bergerak terbatas di tengah pelaku pasar akan menantikan data inflasi Amerika pada hari ini dan neraca perdagangan Indonesia bulan Agustus 2017 pada hari Jumat.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA--MNC Sekuritas memperkirakan harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan hari ini, Kamis (14/9/2017) masih akan bergerak terbatas di tengah pelaku pasar akan menantikan data inflasi Amerika pada hari ini dan neraca perdagangan Indonesia bulan Agustus 2017 pada hari Jumat.

I Made Adi Saputra, analis obligasi MNC Sekuritas, mengatakan bahwa secara teknikal, harga SUN yang masih berada di area jenuh beli membuka peluang terjadi penurunan.

Made merekomendasikan sejumlah seri untuk ditransaksikan hari ini, yakni FR0053, FR0070, FR0071, FR0073, dan FR0065.

Adapun, pada perdagangan kemarin, pergerakan imbal hasil SUN kembali mengalami kenaikan seiring dengan kembali tertekannya nilai tukar rupiah di tengah kenaikan imbal hasil surat utang global.

"Aksi ambil untung pada perdagangan kemarin masih menjadi katalis kenaikan imbal hasil SUN setelah sepekan kemarin mengalami penurunan imbal hasil yang cukup besar," katanya dalam riset harian, Kamis (14/9/2017).

MNC Sekuritas mencatat perubahan tingkat imbal hasil kemarin berkisar antara 1 - 7 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) turun berkisar antara 1 - 3 bps dengan penurunan harga hingga sebesar 7 bps.

Volume SUN senilai Rp11,20 triliun dari 37 seri, nilai seri acuan sebesar Rp4,89 triliun.

Volume obligasi korporasi senilai Rp263,49 miliar dari 45 seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper