Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikuti Laju Bursa AS, Indeks Stoxx Bergerak Menguat di Awal Dagang

Indeks Stoxx Europe 600 bergerak menguat 0,47% atau 1,79 poin ke level 381,22 pada pukul 15.13 WIB setelah dibuka di zona hijau dengan penguatan 0,1% atau 0,37 poin ke level 379,80.
Bursa saham /Reuters
Bursa saham /Reuters

Bisnis.com,   JAKARTA – Bursa saham Eropa melanjutkan reli penguatan pada perdagangan hari ini, Selasa (12/9/2017) setelah pasar saham di Asia dan AS mencapai rekor tertinggi karena kekhawatiran Badai Irma dan nuklir Korea Utara berkurang.

Indeks Stoxx Europe 600 bergerak menguat 0,47% atau 1,79 poin ke level 381,22 pada pukul 15.13 WIB setelah dibuka di  zona hijau dengan penguatan 0,1% atau 0,37 poin ke level 379,80.

Adapun pada perdagangan sesi sebelumnya, Senin (11/9), indeks Stoxx ditutup menguat 1,04% atau 3,92 poin ke 379,43.

Seperti dilansir Reuters, sebagian besar sektor pada indeks diperdagangkan di wilayah, meskipun beberapa investor mempertanyakan seberapa lama pasar saat ini dapat bertahan menguat.

"Apakah reaksi pasar merupakan sikap puas ataukah tanda fundamental masih tetap jadi pertanyaan," tulis ING dalam sebuah catatan pagi, seperti dikutip Reuters.

Saham finansial kembali berada di antara pendorong indeks, dengan layanan keuangan dan perbankan masing-masing naik 0,7% dan 0,6%.

Perusahaan asuransi, yang memicu kenaikan bursa Eropa pada hari Senin dengan lompatan sekitar 2%, kembali berada di wilayah positif dan merayap naik 0,3%.

Di sektor otomotif, saham Volkswagen naik 0,3% setelah mengumumkan rencana pengembangan mobil tanpa emisi dengan investasi senilai 20 miliar euro.

Di antara saham yang melemah, perusahaan farmasi hewan Prancis Virbac merosot 11,7% setelah memangkas prospek setahun penuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper