Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japan Tobacco Tuntaskan Transaksi Akuisisi Mighty Corporation

Japan Tobacco Inc. akhirnya menyelesaikan transaksi akuisisi perusahaan rokok asal Filipina yakni Mighty Corporation dengan nilai 46,8 miliar peso Filipina atau setara dengan US$936 juta.
industri rokok-Antara.jpg
industri rokok-Antara.jpg

Bisnis.com, JAKARTA – Japan Tobacco Inc. akhirnya menyelesaikan transaksi akuisisi perusahaan rokok asal Filipina yakni Mighty Corporation dengan nilai 46,8 miliar peso Filipina atau setara dengan US$936 juta.

General Manager Divisi Media dan Relasi Investor Japan Tobacco Inc, Masahito Shirasu mengungkapkan pada Kamis (7/9/2017), pihaknya telah menyelesaikan transaksi akuisisi aset yang berhubungan dengan bisnis rokok Mighty Corporation.

Dai mengungkapkan akuisisi ini sejalan dengan ekspansi JT Group secara geografis untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Selain itu, aksi tersebut juga menunjukkan jaringan distribusi secara nasional di Filipina dan memperkuat portofolio bran grup dengan adanya tambahan brand lokal yakni Mighty dan Marvels.

“Total dana untuk akuisisi aset tersebut sebanyaj 46,8 miliar peso Filipina atau sekitar US$936 juta,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (7/9/2017).

Japan Tobacco Inc. telah menandatangani perjanjian akuisisi aset yang berhubungan dengan bisnis rokok dari MightyCoporation pada, Selasa (22/8/2017) dengan nilai 46,8 miliar peso Filipina atau sekitar US$936 juta.

Aset yang diakuisisi termasuk jaringan distribusi, peralatan manufaktur, inventori dan properti intelektual dariMighty Corporation. Transaksi tersebut diharapkan bisa diselesaikan pada akhir kuartal III/2017.

Mighty Corporation merupakan perusahaan rokok terbesar jedua di Filipina dengan pangsa pasar sebesar 23%. Perusahaan itu memiliki posisi terdepan di segmen bernilai yang menyumbang lebih dari 50% volume industri dengan merk lokal yang kuat seperti Mighty dan Marvels.

Japan Tobacco Inc. berharap dengan adanya transaksi tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengkonsolidasikan landasan bisnisnya melalui perluasan distribusi dan portofolio merk yang semakin kuat.

President and CEO Japan Tobacco Inc. Eddy Pirard mengungkapkan pihaknya yakin akuisisi itu memungkinkannya untuk terus berekspansi di pasar dan akan memungkinkan pihaknya untuk memanfaatkan merk unik MightyCorporation dan jaringan distribusi nasional mereka dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper