Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sat Nusapersada (PTSN) Siap Produksi Nokia di Indonesia

PT Sat Nusapersada Tbk. akan mulai memproduksi ponsel Nokia di Indonesia sejalan dengan terpenuhinya persyarakat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).
Nokia/Istimewa
Nokia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sat Nusapersada Tbk. akan mulai memproduksi ponsel Nokia di Indonesia sejalan dengan terpenuhinya persyarakat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (6/9/2017), Direktur Utama Sat Nusapersada Abidin mengatakan produksi ponsel Nokia berpotensi mempengaruhi harga saham emiten dengan kode PTSN ini. "Smartphone Nokia akan mulai diproduksi oleh perseroan yang mana hal tersebut berpotensi mempengaruhi harga efek perseroan mengingat Nokia adalah salah satu merek smartphone ternama di dunia termasuk di Indonesia," katanya.

Menurut Abidin, produksi ponsel pintar tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan kepercayaan investor maupun calon investor terhadap perseroan. Terkait kondisi keuangan, Abidin mengungkapkan tidak terdapat dampak pada kondisi keuangan perseroan.

"Karena sumber dana yang dikeluarkan untuk sarana produksi berasal dari kas internal yang jumlahnya tidak signifikan dan tanpa meminjam dari bank," paparnya.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, hingga berita ini diturunkan perseroan belum memberikan respons. Sebelumnya, sejalan dengan pemberlakukan regulasi ponsel pintar 4G, perseroan telah bekerja-sama dengan Infinix untuk perakitan.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, PTSN membukukan pendapatan US$42,3 juta pada semester I/2017. Pendapatan tersebut naik 9% dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni US$38,8 juta. Pendapatan tersebut mayoritas berasal dari penjualan kepada prinsipal di luar negeri dengan porsi 85% dari total pendapatan.

Adapun pertumbuhan pendapatan tersebut berhasil membuat posisi keuangan perseroan berubah menjadi laba dari sebelumnya tercatat rugi US$21.000. Perseroan mencatat laba bersih sebesar US$327.000.

Pada penutupan Rabu, (6/9/2017) PTSN ditutup pada level harga Rp148 per lembar saham, naik 17,47% atau sekitar 22 poin dari penutupan hari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper