Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 AGUSTUS: Gelombang Akuisisi Tambang, Financial Closing 3 Proyek Dikebut September

Berita mengenai maraknya akuisisi konsesi pertambangan serta financial closing tiga proyek yang dikebut menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (4/9/2017).
Pertambangan Udachnaya di Rusia/ibtimes.co.uk
Pertambangan Udachnaya di Rusia/ibtimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai maraknya akuisisi konsesi pertambangan serta financial closing tiga proyek yang dikebut menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (4/9/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Gelombang Akuisisi Tambang. Aksi akuisisi konsesi pertambangan kian diminati. Sepanjang tahun berjalan sedikitnya 10 emiten tambang sudah menyatakan minatnya. Mayoritas emiten adalah perusahaan batu bara, kendati ada juga perusahaan tambang mineral yang menyatakan minat tersebut. (Bisnis Indonesia)

Financial Closing 3 Proyek Dikebut September . Kementerian PPN/Bappenas menargetkan skema Pembiayaan Infrastruktur Non-Anggaran Pemerintah atau PINA pada kuartal III/2017 tahun ini mampu memfasilitasi pembiayaan ekuitas tiga proyek infrastruktur di bidang energi, bandar udara, dan jalan tol dengan nilai sekitar Rp10 triliun.

Produksi Tahap Pertama Dimulai. Pemerintah menyusun pentahapan produksi mobil pedesaan serta alat dan mesin pertanian (alsintan). Rencananya, proses produksi pertama kendaraan yang akan dibanderol di kisaran harga Rp60 juta hingga Rp80 juta ini akan dimulai pada bulan ini. (Bisnis Indonesia)

Cukai Tembakau, Penerimaan Agustus Menurun. Penerimaan cukai hasil tembakau atau CHT pada Agustus sedikit menurun dibandingkan bulan sebelumnya. Kepala Sub Direktorat Penerimaan Cukai Ditjen Bea dan Cukai Rudy Rahmaddi mengatakan penurunan penerimaan CHT karena aksi pergerseran pembayaran. (Bisnis Indonesia)

Investasi Reksa Dana pada Agustus. Pasar obligasi yang bergairah mendongkrak kinerja produk-produk reksa dana pendapatan tetap yang unggul dengan return bulanan 1,68% sepanjang Agustus 2017. (Bisnis Indonesia)

Masih Ada Amunisi Penguat Investasi. Jika realisasi investasi ibarat lomba, Peraturan Presiden (perpres)  tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha baru bendera start. Agar modal mengalir kian lancar, pemerintah menjanjikan perbaikan berbagai kebijakan dan aturan. (Kontan)

Laba Bank Bisa Melesat Hingga Akhir Tahun. Tekanan kredit macet mengendur kinerja perbankan kembali bangkit. Tengok saja, kinerja 10 bank besar hingga bulan  Juli 2017. Mayoritas mencetak pertumbuhan laba dua digit. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper