Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TBIG Tawarkan Kupon 8,4%

PT Tower Bersama Infrastucture Tbk. menawarkan kupon 8,4% dalam penerbitan obligasi berkelanjutan II tahap III senilai Rp700 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Tower Bersama Infrastucture Tbk. menawarkan kupon 8,4% dalam penerbitan obligasi berkelanjutan II tahap III senilai Rp700 miliar.

Kupon obligasi berkelanjutan tahap III ini lebih rendah bila dibandingkan dengan tahap II dan tahap I masing-masing sempat mencapai 8,75% dan 9,25% per tahun untuk tenor yang sama yakni 3 tahun.

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (30/8/2017), dana penerbitan obligasi berkelanjutan II tahap III akan digunakan untuk pembayaran kewajiban keuangan entitas anak
 yang terkait dengan fasilitas pinjaman revolving seri B US$1 miliar facility agreement kepada kreditur melalui Overseas Bank Ltd..

"Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, maka akan dikonversikan dalam mata uang dolar," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Emisi obligasi perusahaan penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi memiliki peringkat idAA- dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Hingga Juni 2017, nilai liabilitas dan ekuitas perseroan dan entitas anak masing-masing mencapai Rp23,25 triliun dan Rp1,4 triliun. Adapun nilai utang usaha jangka pendek kepada pihak ketiga per Juni 2017 senilai Rp165,85 miliar.

Dalam laporan keuangan semester I/2017, pendapatan TBIG mencapai Rp1,94 triliun, tumbuh 6,75% dari posisi Rp1,81 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, raihan laba TBIG mencapai Rp509,11 miliar sepanjang paruh pertama tahun ini atau tergerus 39,53% year on year.

Nilai emisi penawaran umum berkelanjutan (PUB) II mencapai Rp5 triliun. Sebelumnya, perusahaan penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi telah merilis PUB II tahap I senilai Rp230 miliar dan tahap II senilai Rp700 miliar.

Kini sisa emisi obligasi berkelanjutan II tinggal Rp4,07 triliun, atau tingga 81% dari target dana yang direncanakan. Adapun penjamin pelaksana dan penjamin emisi obligasi adalah PT CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT Indo Premier Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper