Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Menguat 0,7%

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,70% atau 2,59 poin ke level 371,01 setelah diperdagangkan pada kisaran 369,88 371,62. Sebelumnya, indeks dibuka di zona positif dengan penguatan 0,40% atau 1,47 poin di level 370,99.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Rabu (30/8/2017) setelah kekhawatiran geopolitik mereda dan investor kembali ke pasar.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,70% atau 2,59 poin ke level 371,01 setelah diperdagangkan pada kisaran 369,88 – 371,62. Sebelumnya, indeks dibuka di zona positif dengan penguatan 0,40% atau 1,47 poin di level 370,99.

Saham perbankan, yang telah menekan indeks pada hari Selasa, kali ini menjadi pendorong utama penguatan indeks setelah menguat 1,7%.

Tim analis Credit Suisse mengatakan kekhawatiran terhadap koreksi indeks yang lebih dalam mulai hilang dan kekhawatiran seberti itu biasanya tidak berlangsung lama.

Investor kembali ke pasar saham  di zona euro dan melepas kepemilikan aset safe haven setelah respon Presiden AS Donald Trump yang dianggap meredakan ketegangan.

Dalam menanggapi peluncuran rudal Korut, Presiden Trump mengatakan akan mempertimbangkan segala opsi untuk merespon tindakan Korut tersebut.

Sementara itu, Presiden Korut Kim Jong Un mengatakan pada Rabu (30/8/2017) bahwa peluncuran rudal tersebut merupakan bentuk protes terhadap latihan militer gabungan antara AS dan Korea Selatan.

Fokus investor saat ini beralih pada laporan kinerja emiten semester pertama. Saham pemasok peralatan medis Prancis Biomerieux memimpin kenaikan dengan penguatan 8% setelah menaikkan perkiraan pendapatan tahun 2017.

Sementara itu, saham RTL di Jerman naik 2,1% setelah membukukan kenaikan pendapatan kuartal kedua dan melampaui ekspektasi meskipun emiten menyebut pasar periklanan sedang menghadapi tantangan. RTL mendorong sektor media menguat 0,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper