Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Leasing Emisi MTN Rp100 Miliar

PT MNC Guna Usaha Indonesia menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes(MTN) senilai Rp100 miliar guna mendukung pengembangan usaha dan pembiayaan.
MNC/Ilustrasi
MNC/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) senilai Rp100 miliar guna mendukung pengembangan usaha dan pembiayaan.

Direktur Keuangan PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) Meita Liliasari menjelaskan, MTN tersebut diterbitkan dengan jumlah pokok maksimum Rp100 miliar dan diterbitkan dalam dua seri.

“Seri A dengan tenor 370 hari dan tingkat suku bunga 10,75%, dan seri B berjangka waktu 18 bulan dengan kupon bunga 11%,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (27/8/2017).

Menurut Meita, penerbitan MTN termasuk bagian dari strategi pendanaan yang dilakukan perusahaan pembiayaan aset produktif tersebut.

Dijelaskan, penerbitan MTN dipilih sebagai sumber pendanaan lantaran suku bunga yang lebih kompetitif.

Penawaran MTN yang dilakukan oleh perseroan juga terbatas, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat. Meita mengatakan multifinance yang merupakan bagian dari Grup MNC ini akan terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan untuk mencapai struktur dana yang optimal.

“Penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penerbitan MTN ini, setelah dikurangi biaya-biaya penerbitan MTN, akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan dalam dalam rangka pengembangan usaha dan pembiayaan perseroan,” ujarnya.

Di samping MNC Leasing selaku penerbit, emisi MTN ini juga melibatkan PT MNC Sekuritas selaku arranger dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk., selaku agen pemantau dan agen jaminan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper