Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Semarang Incar 5.000 Investor Baru

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang menargetkan memiliki 12.000-13.000 investor hingga akhir 2017.

Bisnis.com, SEMARANG – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang menargetkan memiliki 12.000-13.000 investor hingga akhir 2017.

P.H.Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi El Fuad menjelaskan hingga akhir Juli 2017 investor yang tercatat di BEI Perwakilan Semarang mencapai 10.000 orang. Jumlah ini naik 2.000 orang dibandingkan posisi akhir 2016 lalu.

“Kami targetkan tahun ini dapat menambah 4.000-5.000 investor,” kata Fanny di sela kegiatan ‘Public Expose Marathon’ di Semarang, Selasa (22/8).

Dia mengatakan penambahan investor dilakukan dengan optimalisasi kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di wilayah ini. Dia mengatakan hingga Agustus ini, pihaknya baru saja melakukan tambahan tiga pojok galeri investasi.

“Sehingga total saat ini di ada 20 galeri Investasi di Semarang dan kawasan pantai utara [Pantura Jawa]. 15 diantaranya di Semarang,” katanya.

Selain itu, melalaui kerjasama dengan perguruan tinggi, pihaknya juga menggerakan desa menabung saham. Program ini menjadi kampanye mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata yang bekerjasama dengan BEI.

“Desa menabung saham kami lakukan di Kudus dan Pekalongan. [Hasilnya sejauh ini] terlihat baru sebatas pembukaan rekening saham,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper