Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Lanjut Menguat di Akhir Sesi I, Pasar Tunggu Sidang Paripurna DPR

Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) berlanjut hingga akhir sesi I perdagangan hari ini, Rabu (16/8/2017).

Bisnis.com, JAKARTA – Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) berlanjut hingga akhir sesi I perdagangan hari ini, Rabu (16/8/2017).

IHSG menguat 0,26% atau 15,14 poin ke level 5.850,18 di akhir sesi I, setelah dibuka dengan kenaikan 0,13% atau 7,52 poin di level 5.842,56.

Sepanjang perdagangan hari ini, IHSG bergerak di kisaran 5.836,15 - 5.855,75.

Sebanyak 149 saham menguat, 139 saham melemah, dan 271 saham stagnan dari 559 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Lima dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak positif dengan support utama sektor konsumer (+0,86%) dan finansial (+0,32%). Adapun empat sektor lainnya terkoreksi dipimpin sektor tambang yang melemah 0,73%.

Di pasar regional, indeks FTSE Straits Time Singapura siang ini terpantau merosot 0,99%, indeks FTSE Malay KLCI naik 0,04%, sedangkan indeks PSEi Filipina menguat 0,13%.

Sementara itu, nilai tukar rupiah terpantau melemah 0,08% atau 11 poin ke Rp13.372 per dolar AS pada pukul 12.19 WIB.

Sepanjang perdagangan hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.360-13.383.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung pagi tadi, Presiden Joko Widodo menyatakan fokus kebijakan pemerintah pada tahun ketiga merupakan pemerataan ekonomi.

Jokowi menginginkan seluruh rakyat Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok tanah air bisa merasakan dampak pembangunan.

“Kita tidak ingin kesejahteraan hanya dinikmati seseorang atau sekelompok orang. Inilah janji kemerdekaan yang harus kita segera wujudkan,” ujarnya saat berpidato dalam sidang bersama DPD dan DPR di kompleks parlemen hari ini.

Menurutnya, fokus pemerintahan tersebut bergerak lebih maju ketimbang fokus pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti misalnya fokus tahun pertama pemerintahan kabinet kerja yang lebih tertuju kepada transformasi fundamental perekonomian dan percepatan infrastruktur serta deregulasi pada tahun kedua pemerintahan presiden Jokowi.

Sidang Tahunan MPR kemudian dilanjutkan dengan Sidang bersama DPR dan DPD. Jokowi juga akan menyampaikan pidatonya dalam Sidang Paripurna DPR RI yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan agenda penyampaian nota keuangan pemerintah APBN 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper