Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro Melemah, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 1,08% atau 4,02 poin ke level 376,16 setelah diperdagangkan pada kisaran 372,81 376,89.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Senin (14/8/2017) di tengah melemahnya euro yang mendorong emiten di Eropa.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 1,08% atau 4,02 poin ke level 376,16 setelah diperdagangkan pada kisaran 372,81 – 376,89. Ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara mendorong indeks Stoxx merosot 2,7% pekan lalu, yang merupakan pelemahan mingguan terburuk tahun ini.

Saham perbankan berada di antara sektor-sektor unggulan dan ditutup menguat 1,5%, dengan saham Banco de Sabadell, Deutsche Bank dan Commerzbank naik sekitar 3,1 hingga 3,6%.

"Saham finansial adalah sektor yang paling terpapar pengaruh, jadi kapan pun ada aksi jual di pasar, sektor ini melemah," kata Caroline Simmons, wakil kepala kantor investasi Inggris di UBS Wealth Management, seperti dikutip Reuters.

"Ada rebound setelahnya, kenaikan volatilitas berbalik dan saham siklis mulai menguat. Kami melihat kembali ke fundamental, yang menurut kami cukup bagus," lanjutnya.

Indeks VSTOXX, indikator utama kecemasan investor Eropa, turun kembali dan meredakan lonjakan yang terjadi pada Jumat serta tetap berada di kisaran posisi terendah dalam sejarah.

Di antara saham yang bergerak, saham Fiat Chrysler melonjak lebih dari 8% dan memimpin saham otomotif setelah laporan Automotive News yang mengatakan bahwa produsen mobil besar China ingin mengakuisisi perusahaan Italia tersebut.

Sementara itu, saham Danone naik 2,3% setelah surat kabar New York Post berspekulasi perusahaan dapat menjadi target penawaran. Namun, juru bicara perusahaan menolak berkomentar mengenai laporan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper