Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Akuisisi Bahana Sekuritas?

Bank Rakyat Indonesia sedang dalam proses uji tuntas untuk mengakuisisi perusahaan efek pelat merah. di antara empat perusahaan efek pelat merah, dua yang berpeluang untuk diakuisisi yakni PT Bahana Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sedang dalam proses uji tuntas untuk mengakuisisi perusahaan efek pelat merah.

Direktur Utama BRI Suprajarto tidak menampik berjalannya proses uji tuntas terhadap salah satu perusahaan sekuritas BUMN.

Di antara empat perusahaan efek pelat merah, dua yang berpeluang untuk diakuisisi yakni PT Bahana Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas. Pasalnya, PT Mandiri Sekuritas berada di bawah bendera PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., sedangkan PT BNI Sekuritas merupakan anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Enggak boleh ngomong saya, belum clear dengan pemiliknya. Kalau Danareksa [sekuritas] bukan ke BRI ya," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/8).

Pernyataan tersebut mengerucut pada nama PT Bahana Sekuritas sebagai perusahaan efek sasaran akuisisi BRI. Apalagi Danareksa Sekuritas dikabarkan akan diambilalih oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Kabar akuisisi Bahana Sekuritas oleh BRI telah berhembus sejak 2012. Saat Kementerian BUMN dipimpin oleh Dahlan Iskan. Namun, hingga kini belum juga terealisasi.

Saat ini, 100% saham Bahana Sekuritas digenggam oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia--BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Perusahaan efek ini dipimpin oleh Feb Sumandar sebagai direktur utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper