Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas Rekomendasikan 4 Saham, Perhatikan Teknikalnya!

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah di tengah kekhawatiran investor mengenai ketegangan antara ASKorea Utara yang menyebabkan tekanan pada bursa global.
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah di tengah kekhawatiran investor mengenai ketegangan antara AS—Korea Utara yang menyebabkan tekanan pada bursa global.

Dari dalam negeri, dalam tujuh bulan pertama tahun ini, realisasi penerimaan pajak sebesar Rp 601,1 triliun, setara dengan 46,8% dari target APBNP 2017 sebesar Rp 1.284 triliun. Walau tumbuh 12,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, realisasi pajak yang masih di bawah 50% dikhawatirkan akan memperlebar kekurangan penerimaan pajak.

Sehubungan dengan kenaikan harga saham pada sektor properti per kemarin, kami melihat hal tersebut dikarenakan adanya spekulasi mengenai penurunan suku bunga BI di mana terkendalinya tingkat inflasi di sepanjang 2017.

Hal itu, memungkinkan BI untuk melonggarkan kebijakan moneter pada Rapat Dewan Gubernur BI bulan ini dan sejalan dengan upaya menopang pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Akan tetapi, news tersebut belum bisa membangkitkan sektor properti secara menyeluruh.

Secara teknikal indeks hari Kamis (10/8), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5782-5834.

Rekomendasi saham Sinarmas Sekuritas hari ini: Top Buy: BBTN, UNVR, SMGR, PGAS

BBTN : Trading Buy
BBTN memiliki indikator Stoc osc dan Rsi yang mengindikasikan pola Uptrend. BBTN berhasil menembus Resistance pada level harga 2710 dan terbuka peluang untuk mencoba level Resistance pada level 2800 dalam jangka pendek. Trading Range : 2680 — 2850.

UNVR : Trading Buy
UNVR memiliki indikator Stoc osc dan Rsiyang mengindikasikan pola Uptrend. UNVR berhasil menembus Resistance pada level 47750 dan terbuka peluang untuk mencoba level Resistance pada level 48300 dalam jangka pendek, Trading range : 47350 — 48500.

SMGR : Trading Buy
SMGR memiliki indikator Macd dan Rsi mengindikasikan pola Uptrend, SMGR berhasil menembus Resistance di level harga 10750 sehingga terbuka peluang untuk menguji Resistance dalam jangka pendek pada level harga 11050. Trading Range : 10450 — 11350.

PGAS : Trading Buy
PGAS memiliki indikator Stoc osc, Macd, dan Rsi mengindikasikan pola Uptrend, PGAS berhasil menembus Resistance di level harga 2200 sehingga terbuka peluang untuk menguji Resistance dalam jangka pendek pada level harga 2240. Trading range : 2120 — 2270.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper