Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profindo Sekuritas: Perhatikan Pergerakan 6 Saham Ini

IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu 26 Juli 2017 diperkirakan bergerak mixed cenderung menguat terbatas yang didukung oleh sektor komoditas, dengan rentang pergerakan diperkirakan di level 5756--5843. Saham pilihan hari ini CPIN (buy), WOOD (buy), EXCL (SoS), PWON (SoS), HMSP (buy), dan SMCB (buy).
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu 26 Juli 2017 diperkirakan bergerak mixed cenderung menguat terbatas yang didukung oleh sektor komoditas, dengan rentang pergerakan diperkirakan di level 5756--5843.

Bursa Amerika ditutup menguat yang didukung oleh penguatan saham Caterpillar dan McDonald setelah keduanya mencatatkan kinerja keuangan yang diatas ekspektasi. Penguatan ini menutup pelemahan pada saham General Motor yang mencatatkan kinerja yang mengecewakan serta penurunan saham Alphabet akibat penurunan laba hingga 27% mengikuti dendan 2.7 miliar oleh Uni Eropa pada Juni lalu. Sementara itu sentimen positif juga datang dari UU kesehatan dimana SEnat Republik memilih untuk melanjutkan perdebatan untuk mencabut Obamacare.

Dari data ekonomi, consumer confidence index meningkat di bulan Juli ke 121.1 yang merupakan level tertinggi dalam 16 tahun. Dow Jones +0.47%, S&P 500 +0.29%, dan Nasdaq +0.02%. Indeks FTSE 100 ditutup menguat +0.77% karena mengalami teknikal rebound setelah kemarin melemah cukup tajam.

Indeks juga terdorong oleh penguatan sector energy setelah harga minyak rebound. Indeks di Eropa juga bergerak pada zona hijau dengan indeks DAX +0.45%, CAC 40 +0.65% dan Stoxx 600 +0.41% setelah rilis data ekonomi yang melebihi ekspektasi. Indeks kepercayaan business Jerman secara tak terduga meningkat ke level 116 tertinggi sepanjang masa di bulan Juli, memecahkan rekor bulan sebelumnya.

Harga minyak mengalami penguatan tajam menjelang penutupan pagi tadi setelah persedian minyak mentah AS turun hingga 10.23 juta barel yang diestimasi oleh American Petroleum Institute (API).

IHSG selama perdagangan kemarin bergerak cenderung melemah yang ditekan dari saham ASII -1.52% dan CPIN -6.46%, namun berhasil ditutup menguat yang ditopang dari saham HMSP +1.89% dan TLKM +1.51%.

Asing melakukan penjualan bersih sebesar Rp1,65 triliun dengan saham MLPL tercatat net sell Rp 1.28 triliun. IHSG membentuk hanging man candle yang mengindikasikan bearish namun indeks ditutup di atas MA5 dan akan menguji level middle Bollinger band. Indikator RSI bergerak positif dan Stochastic golden cross.

Kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas yang didukung oleh sector komoditas. Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di level 5756 - 5843.

Profindo Sekuritas merekomendasikan saham-saham berikut ini: CPIN (buy), WOOD (buy), EXCL (SoS), PWON (SoS), HMSP (buy), dan SMCB (buy).

CPIN – PT Charoen Pokphan Indonesia Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 3040 atau melemah Rp 110. Secara teknikal pola terbentuk Black Crows yang mengindikasikan Bearish. Indikator Stochastic Downtrend. MACD Histogram negatif dan Downtrend. Volume penjualan besar.
BUY
Target Price 3150
Stoploss < 2990

WOOD – PT Integra Indocabinet Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 258 atau menguat Rp 26. Secara teknikal pola terbentuk Bullish Engulfing yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Uptrend. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume pembelian besar.
BUY
Target Price 320
Stoploss < 254

EXCL – PT XL Axiata Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 3280 atau menguat Rp 80. Secara teknikal pola terbentuk Break out Penant yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram negatif dan bersiap Golden Cross. Volume transaksi pembelian meningkat.
Sell On Strength
Take Profit 3410

PWON – PT Pakuwon Jati Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 640 atau menguat Rp 15. Secara teknikal Candle terbentuk Two White Soldiers yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Uptrend. MACD Histogram positif dan Golden Cross. Volume pembelian meningkat.
Sell On Strength
Take Profit 660

HMSP – PT HM Sampoerna Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 3770 atau menguat Rp 70. Secara teknikal pola terbentuk Morning Doji Star yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Uptrend. MACD Histogram negatif dan bersiap Golden Cross. Volume transaksi pembelian besar.
BUY
Target Price 3900
Stoploss < 3700

SMCB – PT Holcim Indonesia Tbk
Pada perdagangan Selasa 25 Juli ditutup pada level Rp 795 atau menguat Rp 10. Secara teknikal pola terbentuk Break Out Bull Flag yang mengindikasikan Bullish. Indikator Stochastic Golden Cross. MACD Histogram positif dan Uptrend. Volume transaksi pembelian meningkat.
BUY
Target Price 860
Stoploss < 780

Selengkapnya di www.profindo.com (DISCLAIMER ON)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper