Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas Rekomendasikan 4 Saham Ini, Perhatikan Catatannya!

IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Kamis 20 Juli 2017 diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (20/7), diprediksi bergerak di kisaran 5770-5850.
Karyawan mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), di Jakarta, Senin (8/5)./Antara-Muhammad Adimaja
Karyawan mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), di Jakarta, Senin (8/5)./Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Kamis 20 Juli 2017 diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (20/7), diprediksi bergerak di kisaran 5770-5850,

Riset SInarmas Sekuritas mengungkapkan, hal itu seiring dengan sentimen dari pengumuman suku bunga acuan (BI 7day Reverse Repa Rate) yang akan diumumkan pada hari ini di mana diperkirakan bahwa BI 7day Repo Rate belum akan terdapat perubahan.

Selain itu, berita dari dalam negeri, Komisi VI DPR akhirnya menyetujui pemberian PMN kepada PT KAI sebanyak Rp 2 triliun yang tentunya hal ini akan memberikan efek positif bagi emiten ADHI mengingat nilai kontrak LRT Jabodetabek yang sebesar Rp 21,7 triliun.

Belum cairnya dana pinjaman proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dari China Development Bank mulai menimbulkan spekulasi di antara para investor mengenai keberlangsungan proyek tersebut yang terlihat dari penurunan harga saham WIKA selama 2 hari terakhir ini.

Di samping itu, BMRI membukukan laba bersih sebesar Rp 9,5 triliun pada semester I-2017, atau tumbuh 33,7% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 7,1 triliun. Peningkatan laba didukung oleh membaiknya penyaluran kredit dan penurunan rasio kredit bermasalah.

Rekomendasi saham hari ini Top Buy: ACES BoW: GGRM, ADHI, BBTN

ACES : Trading Buy
Kami melihat ACES ada potensi lanjutan penguatan. Trading Range : 1105 — 1085.

GGRM : Buy on Weakness
GGRM memiliki indikator RSI, dan Stochastic yang menunjukkan tren sideways. MACD telah berada di area oversol. Diperkirakan GGRM berpeluang melanjutkan penguatan. Trading Range : 75500 — 76500.

ADHI : Buy on Weakness
ADHI memiliki indikator RSI, MACD, dan Stochastic yang telah menyentuh daerah jenuh jual, sehingga diperkirakan berpotensi rebound turut didukung oleh news dikeluarkan PMN bagi PT KAI. Trading Range : 1910 — 2000.

BBTN : Buy on Weakness
BBTN memiliki indikator RSI Stochastic dan MACD yang telah menuju area oversold. Diperkirakan BBTN berpeluang menguat dalam jangka waktu pendek Trading Range : 2360 — 2430.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper