Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas Rekomendasikan Buy on Weakness Saham KLBF

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari ini, Selasa (18/7), diprediksi bergerak di kisaran 5.808--5.846.
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari ini, Selasa (18/7), diprediksi bergerak di kisaran 5.808--5.846.

Bursa Asia (18/7) dibuka melemah di tengah rendahnya volume transaksi di bursa saham Wall Street dan Eropa, pasca mini-crash di bursa saham China kemarin. China baru saja merilis data GDP untuk kuartal II-2017 yang di atas ekspektasi, yaitu sebesar 6.9%, sedangkan konsensus memperkirakan sebesar 6.8%.

Meskipun data ekonomi China cukup memuaskan, akan tetapi terdapat koreksi pada Shanghai Composite sebesar –1.42% dan Shenzhen Composite sebesar –4.3%. Untuk perdagangan hari ini, kami melihat bahwa rely di sektor batu bara akan terus berlanjut seiring dengan data ekonomi China yang jauh di atas ekspektasi di mana data industrial production untuk periode Juni 2017 naik sebesar 7.6% yoy, sedangkan ekspektasi konsensus berada di level 6.5% yoy.

Kendati demikian, kenaikan harga batubara tidak akan sustain melihat rencana China untuk menaikkan produksi batubara. Kami merekomendasikan ADRO, ITMG, dan PTBA untuk sektor batubara. Begitu pula untuk DOID dan UNTR terkait dengan sektor pendukungnya.

Rekomendasi saham hari ini Top Buy: TLKM, TINS, INTP BoW: KLBF

KLBF : Buy on Weakness
KLBF memiliki indikator Stoc osc dan Rsi yang mengindikasikan pola Uptrend. KLBF belum berhasil menembus Resistance pada level harga 1665 dan terbuka peluang untuk mencoba level Support pada level 1630 dalam jangka pendek. Trading Range : 1610 — 1680.

TLKM : Trading Buy
TLKM memiliki indikator Stoc osc dan Rsiyang mengindikasikan pola Uptrend. TLKM berhasil menembus Resistance pada level 4640 dan terbuka peluang untuk mencoba level Resistance pada level 4680 dalam jangka pendek, Trading range : 4600 — 4730.

TINS : Trading Buy
TINS memiliki indikator Macd dan Rsi mengindikasikan pola Uptrend, TINS berhasil menembus Resistance di level harga 735 sehingga terbuka peluang untuk menguji Resistance dalam jangka pendek pada level harga 770. Trading Range : 710 — 800.

INTP : Trading Buy
INTP memiliki indikator Stoc osc, Macd, dan Rsi mengindikasikan pola Uptrend, INTP berhasil menembus Resistance di level harga 17875 sehingga terbuka peluang untuk menguji Resistance dalam jangka pendek pada level harga 18100 Trading range : 17550 — 18300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper