Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas Rekomendasikan Buy on Weakness Saham PTBA

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Senin (17/7), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5812-5852.

Bank Indonesia (BI) memperkirakan, neraca perdagangan Indonesia pada Juni lalu surplus US$ 1,4 miliar, melonjak dari pencapaian bulan sebelumnya yang sebesar US$ 0,47 miliar.

BI menaksir, cadangan devisa (cadev) pada akhir Juli 2017 ini bisa melampaui US$ 125 miliar yang didorong oleh penerbitan eurobond dan kembalinya likuiditas perbankan yang semula digunakan untuk memenuhi kebutuhan likuiditas dalam menghadapi libur panjang Lebaran.

Akan tetapi, indeks survei ritel terbaru oleh BI mengisyaratkan bahwa permintaan konsumsi agak lemah meski pada musim perayaan.

Selain itu, WSKT telah merilis laporan keuangan 1H17, dimana dari sisi pendapatan naik sebesar 92% yoy ke IDR 15.5 triliun, sedangkan laba bersih naik sebesar 147% yoy ke IDR 1.4 triliun.

Di samping itu, kami merekomendasikan untuk bersikap hati-hati terhadap emiten ADHI dikarenakan usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT KAI sebesar IDR 2 triliun yang rencananya akan dimasukkan ke dalam RAPBN-P 2017 masih perlu dikaji ulang.

Komisi VI dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyepakati melakukan pendalaman kembali mengenai usulan penyertaan Modal Negara (PMN) pada BUMN yang selanjutnya akan diputuskan dalam Rapat Kerja berikut di Masa Sidang V Tahun 2016-2017.

Secara teknikal indeks hari Senin (17/7), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5812-5852.

Rekomendasi saham hari ini Top Buy: KLBF, BSDE, ACES BoW: PTBA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper