Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marketing Sales PPRO Tumbuh 53%

Emiten properti PT PP Properti Tbk. berhasil membukukan peningkatan marketing sales pada semester pertama tahun ini hingga 53% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan PP Properti di Jakarta, Sabtu (3/6)./JIBI-Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan PP Properti di Jakarta, Sabtu (3/6)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT PP Properti Tbk. berhasil membukukan peningkatan marketing sales pada semester pertama tahun ini hingga 53% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan capaian marketing sales pada semester pertama tahun ini telah mencapai Rp1,5 triliun. Nilai ini meningkat 53% dibandingkan capaian hingga akhir Juni 2016 yang sekitar Rp980 miliar.

Indaryanto mengatakan, perseroan berhasil membukukan pencapaian yang tinggi pada semester pertama tahun ini karena didukung oleh kesuksesan penjualan sejumlah proyek perseroan. Hampir Rp1 triliun dari total Rp1,5 triliun penjualan semester pertama tahun ini dibukukan di kuartal kedua.

Pada Mei lalu, perseroan baru meluncurkan dua apartemen baru, yakni Grand Shamaya di Surabaya dan Begawan di Malang. Kedua proyek ini mendapat sambungan tinggi dari konsumen. Selain kedua, proyek ini, kontributor terbesar lainnya pada marketing sales semester pertama ini yakni dari apartemen Evencio di Margonda, Depok.

“Target marketing sales kami tahun ini Rp3 triliun, itu meningkat 20% dari realisasi tahun lalu yang senilai Rp2,49 triliun. Kalau melihat hasil sampai semester pertama tahun ini yang sebesar Rp1,5 triliun, rasanya masih in line dengan target kami,” katanya, Kamis (13/7/2017).

Indaryanto mengatakan, proyek Grand Shamaya di Surabaya merupakan proyek yang menyasar segmen atas dengan harga mulai Rp1,2 miliar. Kendati menyasar segmen atas, proyek ini berhasil terjual 42% dari total pasokan menara pertama sebanyak 409 unit.

Kinerja penjualan yang baik ini didukung oleh lokasi proyek yang berada di Jalan Embong Sawo, yang merupakan lokasi strategis di Surabaya.

Di Malang, perseroan berhasil menjual 581 unit apartemen Begawan Malang hanya dalam tiga jam pemasaran. Proyek yang terdiri atas 948 unit apartemen tersebut kini telah terserap sebesar 65%.

Sementara itu, hingga akhir Juni, progress penjualan apartemen anti narkoba Evencio di Jalan Margonda, Depok, sudah terserap 72% dari total pasokannya 745 unit.

Perseroan optimistis mampu memenuhi target akhir tahun perseroan, menimbang selepas lebaran penjualan properti diperkirakan akan kembali membaik. Perseroan juga masih akan meluncurkan sejumlah proyek baru di kuartal ketiga ini, antara lain di Bandung, Yogyakarta dan Cikarang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper