Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rajawali Capital Borong 37,97 Juta Lembar Saham BWPT

PT Rajawali Capital International kembali menambah kepemilikan saham dalam PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) dengan pembelian 37,97 juta lembar saham senilai Rp9,03 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Rajawali Capital International kembali menambah kepemilikan saham dalam PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) dengan pembelian 37,97 juta lembar saham senilai Rp9,03 miliar.

Abed Nego, Direktur PT Rajawali Capital International menuturkan setelah transaksi tersebut kepemilikan saham perseroan dalam BWPT meningkat menjadi 11,86 miliar lembar atau 37,64% dari total jumlah saham beredar. Sebelumnya, perusahaan Grup Rajawali ini menggenggam 37,52% saham BWPT.

Transaksi pembelian 37,97 juta lembar saham BWPT dilakukan pada 4 Juli 2017 pada tingkat harga Rp238 per saham.

"Tujuan dari transaksi untuk investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (11/7).

Setelah divestasi 37% saham BWPT kepada FIC Properties Bhd., kepemilikan saham RCI menyusut dari 74,07% menjadi 37,07% pada medio April 2017. Sejak itu, RCI telah beberapa kali melakukan pembelian saham BWPT di market untuk menambah kepemilikan saham.

Pada akhir perdagangan Selasa (11/7), saham BWPT ditutup pada level harga Rp230 per saham. Saham emiten kebun sawit ini terkoreksi 16,06% sepanjang tahun berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper