Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 10 JULI: Proteksi Perdagangan Jadi Musuh Bersama, Insentif Pajak Baru Prancis Segerak Dipersiapkan

ejumlah kabar dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (10/7/2017), di antaranya mengenai kesepakatan melawan proteksi perdangangan dalam KTT G20 serta insentif pajak baru di Prancis.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah kabar dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (10/7/2017), di antaranya mengenai kesepakatan melawan proteksi perdangangan dalam KTT G20 serta insentif pajak baru di Prancis.

Proteksi Perdagangan Jadi Musuh Bersama. Meski dibayangi sikap keras kepala AS dalam berbagai kebijakan, negara anggota Group Of 20 (G20) sepakat untuk melawan segala bentuk proteksionisme, memberlakukan perdagangan yang adil dan melanjutkan Perjanjian Paris 2015. (Bisnis Indonesia)

Insentif Pajak Baru Dipersiapkan. Pemerintah Prancis berencana menyiapkan insentif pajak baru. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara menarik korporasi yang ingin meninggalkan Inggris pascaBrexit, untuk menempatkan bisnisnya di Paris. (Bisnis Indonesia)

Peluang Kenaikan Suku Bunga AS Terjaga. Data tenaga kerja Amerika Serikat yang melonjak pada Juni lalu, dinilai para pengamat menjaga peluang kenaikan suku bunga AS satu kali lagi pada semester II/2017. (Bisnis Indonesia)

Kemitraan Uni Eropa-Jepang. Uni Eropa (UE) dan Jepang resmi mengumumkan kesepakatan perdagangan dalam pertemuan di Belgia Kamis pekan lalu (6/7). Kesepakatan perdagangan bebas akan berlangsung selama empat tahun dan berisikan pemotongan tariff perdagangan. (Kontan)

California Jadi Tuan Rumah KTT Iklim Dunia Tahun Depan. Amerika Serikat (AS) telah menarik diri dari perjanjian iklim di Paris. Namun, hal tersebut tidak berlaku sepenuhnya bagi masyarakat AS. Gubernur California Edmund G. Brown Jr pada Minggu (9/7) justru mengumumkan bahwa wilayahnya akan menjadi tuan rumah bagi para pemimpin iklim dunia di sebuah puncak pertemuan besar di San Francisco. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper