Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Graham Denis Allan Undur Diri Jadi Komisaris HERO

Salah satu angota dewan komisaris PT Hero Supermarket Tbk. yakni Graham Denis Allan telah mengajukan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai komisaris perseroan.
Gerai Hero Supermarket/JIBI
Gerai Hero Supermarket/JIBI

 Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu angota dewan komisaris PT Hero Supermarket Tbk. yakni Graham Denis Allan telah mengajukan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai komisaris perseroan.

Berdasarkan surat perseroan kepada OJK yang dipublikasikan di laman resmi Bursa Efek Indonesia Senin (10/7/2017), resminya pengunduran diri Allan dari posisinya masih akan menunggu restu pemegang saham.

Emiten dengan kode saham HERO ini belum mengungkapkan rencana waktu dan tempat dari rapat umum pemegang saham yang akan dilaksanakan untuk mengambil keputusan setuju atau tidak terhadap pengunduran diri tersebut. Namun, perseroan memastikan akan dalam waktu dekat.

Dalam surat tersebut pun perseroan tidak mengungkapkan alasan Allan di balik pengunduran dirinya.

Pada 2003 Allan telah ditunjuk sebagai CEO/presiden dari Yum! International Restaurant dan bertanggung jawab atas merk-merk ternama seperti KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell dalam seluruh pemasaran internasional, kecuali China.

Pada 2011, Allan dipromosikan menjadi Senior Vice President and Managing Director dari Yum! European dan menjalankan seluruh operasi Yum! di seluruh Eropa. Pada 2012, Allan menjabat sebagai direktur non-eksekutif dari InterContinental Hotels Group.

Pada 1 Juni 2012 dirinya bergabung dengan Dairy Farm sebagai Chief Operating Officer dan kemudian ditunjuk menjadi CEO grup Dairy Farm dan sekaligus direktur Dairy Farm pada 1 Januari 2013.

Adapun, saat ini susunan dewan komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Ipung Kurnia

Komisaris : Budi Setiadharma, Jonathan Chang, Graham Denis Allan, Neil John Galloway, Jan Martin Onni Lindstrom.

Komisaris Independen : Erry Riyana, Hardjapamekas, Lindawati Gani, Natalia Poerwati, Pangestoeti Soebagjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper