Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ritel Topang Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Naik 0,18%

Bursa saham Eropa mencatat kenaikan untuk kedua kalinya dalam tiga sesi perdagangan terakhir, di saat reli pada perusahaan jasa finansial dan peritel mengkompensasikan penurunan pada perusahaan minyak dan gas.
Indeks Stoxx 600/Reuters
Indeks Stoxx 600/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa mencatat kenaikan untuk kedua kalinya dalam tiga sesi perdagangan terakhir, di saat reli pada perusahaan jasa finansial dan peritel mengkompensasikan penurunan pada perusahaan minyak dan gas.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup naik 0,18% atau 0,69 poin ke posisi 382,99 pada perdagangan Rabu (5/7/2017).

Adapun pada perdagangan Selasa (4/7), Stoxx berakhir melemah 0,29% atau 1,11 poin di posisi 282,30, setelah pada sesi perdagangan sebelumnya membukukan rebound.

Dikutip dari Bloomberg (Kamis, 6/7/2017), kinerja peritel melonjak 0,9% pada perdagangan Rabu, sedangkan perusahaan jasa finansial mencatatkan penguatan terbesar dalam hampir tiga pekan.

Di sisi lain, saham energi mengalami penurunan terbesar pada indeks seiring melemahnya harga minyak untuk pertama kalinya dalam sembilan hari.

Kabar lain pada pasar adalah penegasan pemerintah Amerika Serikat (AS) bahwa rudal yang diluncurkan Korea Utara awal pekan ini merupakan rudal balistik antarbenua. Sekretaris Negara AS Rex Tillerson menyatakan fakta ini sebagai eskalasi ancaman terbaru terhadap AS dan sektunya, yang akan dibawa ke hadapan Dewan Keamanan PBB.

Sementara itu, saham Electricite de France SA merosot 1,3% setelah HSBC Holdings Plc menurunkan sahamnya, seraya mengatakan kenaikan baru-baru ini terlihat berlebihan. Saham Enagas SA turun 0,8% setelah Deutsche Bank AG memangkas peringkat dari “beli”.

Di sisi lain, saham Persimmon Plc melesat 2,4% setelah mengungkapkan perkiraan margin usaha pada paruh pertama yang lebih baik dari enam bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper