Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Pabrik, Torabika Beli Lahan

Grup Mayora, PT Torabika Eka Semesta melakukan pembelian lahan seluas 100.454 meter persegi yang berada di Tanggerang untuk membangun pabrik bahan baku pendukung.

Bisnis.com, JAKARTA--Grup Mayora, PT Torabika Eka Semesta melakukan pembelian lahan seluas 100.454 meter persegi yang berada di Tanggerang untuk membangun pabrik bahan baku pendukung.

Adapun Torabika merogoh kocek senilai Rp96,82 miliar untuk memuluskan pembelian lahan tersebut. Pembelian ini masuk dalam transaksi afiliasi sebab penjual adalah beberapa perusahaan yang masuk dalam Grup Mayora.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Jumat (23/6/2017), transaksi itu dilakukan oleh PT Mayora Indah Tbk., PT Lubuk Permata dan PT Tejopramata Mandirigemilang masing-masing menjual lahan seluas 27.264 m2, 3.988 m2 dan 69.202 m2 yang dijual  kepada Torabika.

Mayora Indah adalah induk perusahaan Torabika Eka Semesta. Mayora Indah memiliki saham sebesar 96,23% di Torabika Eka Semesta. Sementara itu, Lubuk Permata dimiliki oleh PT Victoria Permata Development sebanyak 98,5% dan Jogi Hendra Atmadja sebanyak 1,5%.

Kini Jogi Hendra Atmadja memiliki jabatan sebagai komisaris utama dan pemegang saham di Mayora Indah. Tejopratama Mandirigemilang dimiliki oleh PT Danapati Inti Utama (50%) dan PT Prima Internasional Indonesia (50%). Sementara itu, Danapati Inti Utama juga dimiliki oleh Jogi Hendra Atmadja.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper