Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimisme Ekonomi AS Dorong Indeks Stoxx Europe Naik 0,2%

Pergerakan bursa saham Eropa lanjut menguat pada awal perdagangan hari ini (Selasa, 20/6/2017), didorong oleh penguatan pada saham perusahaan media serta optimisme mengenai ekonomi Amerika Serikat (AS).
Indeks Bursa Eropa/Reuters
Indeks Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa lanjut menguat pada awal perdagangan hari ini (Selasa, 20/6/2017), didorong oleh penguatan pada saham perusahaan media serta optimisme mengenai ekonomi Amerika Serikat (AS).

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,2% pada pukul 8.30 pagi waktu London (pukul 14.30 WIB) dan bergerak menuju penguatan terbaiknya selama tiga hari sejak April.

Indeks acuan tersebut menanjak kemarin seiring penguatan bursa saham Prancis menyusul kemenangan kubu Presiden Emmanuel Macron dalam pemilu parlemen.

Sementara itu, indeks DAX Jerman ditutup di level tertingginya sepanjang masa dan sejumlah indeks saham AS juga mencatat rekor barunya akibat komentar hawkish dari seorang pejabat The Fed.

Ketua Fed wilayah New York, William Dudley, pada Senin menyelaraskan pendapatnya dengan Gubernur Fed Janet Yellen dalam menyatakan harapan bahwa pasar tenaga kerja yang ketat pada akhirnya akan memicu rebound data inflasi yang secara tidak terduga telah melambat dalam beberapa bulan terakhir.

Pergerakan dolar AS pun menguat bersama dengan imbal hasil obligasi pasca pernyataan tersebut.

Saham teknologi dalam Stoxx 600 naik untuk hari ketiga, pulih dari sebagian besar pelemahan yang sebelumnya dialami serta aksi jual terburuk dalam hampir setahun.

“Investor harus menunggu pullback lebih lanjut sebelum membeli saham teknologi,” tulis ahli strategi Morgan Stanley yang dipimpin oleh Michael J. Wilson dalam risetnya, seperti dikutip dari Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper