Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sektor Ritel Rebound, Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,88% atau 1,63 poin di level 187,87 setelah bergerak pada kisaran 186,84 188,10.
Indeks Stoxx 600/Reuters
Indeks Stoxx 600/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Senin (19/6/2017) ditopang oleh sektor perbankan serta ritel yang pulih dari pelemahan pekan lalu.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,88% atau 1,63 poin di level 187,87 setelah bergerak pada kisaran 186,84 – 188,10.

Sementara itu, bursa saham Prancis membukukan kinerja terbaik di regional setelah partai pimpinan Presiden Emmanuel Macron memperkuat mayoritas di parlemen sehingga meningkatkan kapasitas partainya untuk mendorong reformasi.  Indeks CAC ditutup menguat 1,1%.

Kepala ekonom Berenberg, Holger Schmieding, mengatakan Prancis bisa menjadi ekonomi utama terkuat di Eropa dalam satu dekade ke depan.

Bank BNP Paribas, Societe Generale dan Credit Agricole mendukung penguatan indeks Stoxx. Sektor ritel yang sempat merosot pada Jumat pekan lalu menyusul kejutan Amazon yang berencana mengakuisisi Whole Foods, membantu memberikan dorongan terhadap sektor perbankan karena harapan akan lebih banyak aktivitas transaksi di sektor ini.

Indeks ritel regional yang mengalami minggu terburuk dalam 16 bulan terakhir pekan lalu ditutup menguat 0,8%, ditopang saham Ocado yang naik lebih dari 6%.

Sementara itu, perundingan resmi Brexit resmi dimulai pada hari ini, dengan Sekretaris Brexit Inggris David Davis akan bertemu dengan negosiator utama Uni Eropa Michel Barnier pada pukul 1100 waktu setempat (16.00 WIB), meskipun hal ini tidak terlihat memberikan sentimen pasar dalam jangka pendek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper