Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gajah Tunggal (GJTL) Targetkan Penjualan Tumbuh 10 Persen

PT Gajah Tunggal Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 5%-10%.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 5%-10%.

Direktur Gajah Tunggal Catharina Widjaja mengungkapkan hingga saat ini, kontribusi penjualan terbesar masih berasal dari produk ban radial dan sepeda motor. Hal itu seiring dengan kontribusi penjualan domestik perseroan yang mencapai 57% dari keseluruhan penjualan.

Hingga akhir kuartal kedua, menurut Catharina, kondisi pasar otomotif masih dibayangi kelesuan. Terutama, untuk pasar sepeda motor. “Sedangkan untuk roda empat masih tipis kenaikannya,” kata Catharina, Selasa (20/6/2017).

Adapun, tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan di kisaran 5-10%. “Itu masih cukup optimistis buat kami,” kata Catharina.

Pada tahun lalu, GJTL mencatatkan  total penjualan sebesar Rp13,63 triliun. Kinerja itu naik 5,1% dibandingkan dengan Rp12,97 triliun pada periode 2015. Alhasil, GJTL menangguk laba sebesar Rp626,6 miliar pada tahun lalu. Kinerja itu  melesat dari posisi rugi bersih Rp313,3 miliar pada 2015. 

Pada kuartal pertama tahun ini, GJTL mencatat penjualan sebesar Rp3,77 triliun, naik 9,7% dibandingkan dengan Rp3,43 triliun pada periode sama tahun lalu.

Sayangnya, pertumbuhan penjualan tak diikuti dengan peningkatan laba kotor. GJTL menorehkan laba kotor senilai Rp752,14 miliar pada kuartal pertama tahun ini, atau turun 8,5% dibandingkan dengan Rp822,33 miliar pada periode sama tahun lalu.

Hasilnya, laba bersih periode berjalan GJTL hanya sebesar Rp215,7 miliar. Kinerja itu turun 36,14% dibandingkan dengan Rp337,8 miliar pada kuartal I/2016.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper