Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN BARU: Marga Abhinaya Tawarkan Rp112 per saham

Calon emiten perhotelan dan restoran, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk. menawarkan harga saham perdana senilai Rp112 per saham.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten perhotelan dan restoran, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk. menawarkan harga saham perdana senilai Rp112 per saham.

Dalam laman Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI), Selasa (20/6/2017), disebutkan jumlah saham yang dilepaskan mencapai 474 juta unit saham. Melalui aksi initial public offering (IPO) ini, perseroan bakal meraih meraih dana sekitar Rp53,08 miliar.

Rencananya dana yang diperoleh dari hasil IPO akan digunakan untuk membayar sebagian pokok utang, ekspansi usaha dan modal kerja, masing-masing dengan porsi 38%, 34% dan 28% dari raihan dana IPO.

Adapun, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Sinarmas Sekuritas dan PT Erdikha Sekuritas. Pencatatan saham Marga Abhinaya di Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 22 Juni 2017.

Dalam penawaran umum saham perdana, Marga Abhinaya akan menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan konversi mandatory convertible bond (MCB) senilai Rp80 miliar atau setara 711 juta lembar saham biasa.

Marga Abhinaya Abadi memiliki brand perhotelan di bawah naungan Samali Hotels & Resorts dengan 4 brand hotel yang diklasifikasikan sesuai kelasnya yaitu Ammi Luxurious Collection sebagai hotel bintang 5, Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection (bintang 2).

Saat ini, Marga Abhinaya Abadi memiliki tiga hotel yang telah beroperasi yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu dan dua yang masih dalam proses perencanaan yaitu Ammi Medan dan Arum Jogja serta yang masih dalam tahap pembangunan, yaitu Arum Cepu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper