Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mirae Asset Sekuritas Rekomendasikan Beli Saham PTBA, Kenapa?

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli (buy) untuk saham PT Bukit Asam (Persero) Tbk karena prospek batu bara pada semester II tahun ini diperkirakan cerah dan ditambah dengan tetap solidnya permintaan batu bara jangka panjang dari China.
PTBA. /Bisnis.com
PTBA. /Bisnis.com

Bisnis.com JAKARTA – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli (buy) untuk saham PT Bukit Asam (Persero) Tbk karena prospek batu bara pada semester II tahun ini diperkirakan cerah dan ditambah dengan tetap solidnya permintaan batu bara jangka panjang dari China.

Analis PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Andy Wibowo Gunawan mengatakan pihaknya yakin dengan prospek pertumbuhan jangka panjang PTBA mengingat daya tarik batu bara yang lebih ramah lingkungan ke China, dimana permintaan batu bara harus tetap solid.

Dia menilai Indonesia akan terus mengandalkan batubara sebagai sumber bahan bakar pembangkit listrik utama, sementara secara bertahap mulai mengurangi ketergantungan batu bara. Menurutnya, salah satu kompetensi PTBA adalah pelabuhan Tarahan yang terletak di Provinsi Lampung dan memiliki kapasitas penyimpanan batu bara yang besar yakni 25 juta ton per tahun dengan kapasitas tambat kapal mencapai 210.000 DWT.

Namun, jika PT PLN (Perseroan) memutuskan untuk membatalkan proyek trasmisi arus searah tegangan tinggi sebagai skenario terburuk, PTBA akan menghadapi badai. Menurutnya, proyek 35.000 MW menghadapi kendala transmisi. Untuk mengatasi hal tersebut, dia berharap PLN meninjau ulang proyek transmisi HVDC yang sebelumnya tertunda.

PTBA, lanjutnya saat ini melakukan trading pada 2017 dan 2018 dengan estimasi masing-masing 11x dan 8x. “Kami mempertahanan target harga 12 bulan ke depan sebesar Rp17.850 dengan rekomendasi BUY,” katanya dalam risetnya, Selasa (13/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper