Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Analisis Fundamental PTBA: Harga Saham Berpotensi Naik 61,5%

Mirae Asset Sekuritas Indonesia mempertahankan target harga saham 12 bulan ke depan untuk PTBA sebesar Rp17.850 dengan potensi kenaikan 61,5% sehingga direkomendasi Buy.
Batu bara/ilustrasi
Batu bara/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Mirae Asset Sekuritas Indonesia mempertahankan target harga saham 12 bulan ke depan untuk PTBA sebesar Rp17.850 dengan potensi kenaikan 61,5% sehingga direkomendasi Buy.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Andy Wibowo Gunawan dalam risetnya yang bertajuk "PTBA: Plenty of fish in the sea" mengatakan, bagi Tambang Batubara Bukit Asam (PTBA), kami mempertahankan target harga 12 bulan ke depan sebesar Rp17.850 dan reiterate our Buy call.

Kami yakin pada prospek pertumbuhan jangka panjang perusahaan mengingat daya tarik batu bara yang lebih ramah lingkungan ke China, di mana permintaan batu bara harus tetap solid. Bahkan jika perusahaan listrik negara (PLN) memutuskan untuk membatalkan proyek transmisi arus searah tegangan tinggi (skenario terburuk), kami yakin PTBA mampu melewati badai.

Going green: More eco-friendly coal drawing China’s attention
Seperti yang kami catat dalam laporan prospek batubara 2H17 kami, "Cleaner & Clearer", kami optimistis bahwa permintaan batu bara jangka panjang China akan tetap solid. Mengingat umur tambang batu bara yang lebih lama (31 tahun) dibandingkan dengan tambang minyak dan gas alamnya, kami yakin negara ini akan terus mengandalkan batu bara sebagai sumber bahan bakar pembangkit listrik utama (sementara secara bertahap mulai mengurangi ketergantungan batu bara).

Tarahan port: One of PTBA’s core competencies
Salah satu kompetensi inti PTBA adalah pelabuhan Tarahan, yang membuatnya mengangkut batu bara ke pasar ekspornya (termasuk negara-negara ASEAN dan China). Terletak di provinsi Lampung, pelabuhan tersebut memiliki kapasitas penyimpanan batu bara yang besar (25,0 juta ton/tahun) dan kapasitas tambak kapal (210.000 DWT; accommodates capesize ships).

PLN bond issuance to fund infrastructure: Could HVDC be revived?
Proyek listrik 35 GW pemerintah menghadapi kendala transmisi, kami belajar dari diskusi dengan pakar industri. Untuk mengatasi hal ini, kami mengharapkan PLN untuk meninjau ulang proyek transmisi HVDC, yang sebelumnya tertunda.

Maintain TP at IDR17,850; Reiterate Buy rating
Kami mempertahankan TP 12 bulan ke depan untuk PTBA sebesar Rp17.850 (potensi kenaikan 61,5%), dengan rekomendasi Buy. PTBA saat ini diperdagangkan pada 2017F-18F P/E masing-masing 11.1x dan 8.0x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper