Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pinnacle Investment Luncurkan Produk Reksa Dana Terbaru

PT Pinnacle Persada Investama (Pinnacle Investment) meluncurkan produk reksa dana yang dapat diperdagangkan bertajuk Pinnacle Core High Dividend ETF yang telah tercatat di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia.
Edukasi dalam investasi reksa dana/www.sam.co.id
Edukasi dalam investasi reksa dana/www.sam.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pinnacle Persada Investama (Pinnacle Investment) meluncurkan produk reksa dana yang dapat diperdagangkan bertajuk Pinnacle Core High Dividend ETF yang telah tercatat di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment Guntur Putra mengatakan XPDV merupakan tambahan produk baru dalam platform menjadi penambahan produk yang menarik dalam platform ETF yang beredar di pasar modal Indonesia.

"XPDV juga akan menjadi ETF pertama di Indonesia yang fokus pada tingkat pengembalian dividen," kata Guntur, Jumat (9/6).

Menurutnya, faktor dividen merupakan kunci pendorong kinerja saham dalam jangka panjang. Untuk itu, produk Pinnacle Core High Dividend ETF akan fokus pada emiten yang memiliki kualitas fundamental yang baik dengan tingkat likuiditas yang tinggi di Indonesia.

Guntur memaparkan XPDV menggunakan strategi pengelolaan dengan model faktor tunggal (single factor model), yakni faktor dividen. Produk ETF ini mengoleksi saham-saham yang secara historis membagikan dividen yang lebih tinggi dibandingkan dengan emiten lainnya.

Dengan karakteristik tersebut, ETF ini dapat digunakan sebagai langkah defensif terhadap pendapatan saham selama terjadinya ketidakpastian pasar sehingga investor dapat memperoleh keuntungan dari pendapatan yang diperoleh dari perusahaan yang membagikan dividen.

"Pinnacle CORE High Dividend ETF (XPDV) dapat digunakan oleh investor untuk mendapatkan eksposur terhadap perusahaan Indonesia yang sangat baik dan berkualitas tinggi yang telah membagikan dividen relatif tinggi secara konsisten," ujarnya.

Produk ETF ini, lanjut Guntur, dirancang untuk semua jenis investor yang mencari kinerja yang lebih baik dari saham-saham emiten yang diperdagangkan di BEI. Pada saat yang bersamaan, strategi produk ini dapat mempertahankan tingkat risiko dan likuiditas yang sama dengan pasar saham Indonesia.

Di tengah volatilitas pasar dan tingkat imbal hasil surat utang yang bergerak turun, investor mencari produk yang dapat menyeimbangkan pendapatan dan pertumbuhan secara berhati-hati.

"Dengan SMART ETF memberikan kesempatan kepada investor untuk mendapatkan keuntungan kinerja investasi yang konsisten, likuid, transparan, dan terdiversifikasi sebagaimana yang ditawarkan melalui strategi SMART ETF dengan cara yang lebih mudah dan cost-effective," pungkasnya.
 
Untuk mendistribusikan produk ini, Pinnacle Investment menjalin kerjasama dengan Indopremier Sekuritas sebagai dealer partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper