Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 9 JUNI: ADRO Masuk Bisnis Air Bersih, SSMS Akan Terbitkan Global Bond

Sejumlah aksi korporasi yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (9/6/2017), di antaranya ADRO merambah bisnis air bersih dan SSMS berencana terbitkan global bond.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah aksi korporasi yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (9/6/2017), di antaranya ADRO merambah bisnis air bersih dan SSMS berencana terbitkan global bond.

Berikut rincian aksi korporasi emiten di sejumlah media nasional hari ini:     

Adaro Energy (ADRO). PT Adaro Energy Tbk. memperluas bidang usahanya dengan memasuki bisnis penyediaan air bersih yang telah dirintis sejak tahun lalu. Perusahaan energi terintegrasi ini memutuskan untuk menggeluti bidang water treatment plant (pengolahan air bersih) seiring dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di sektor tersebut. (Bisnis Indonesia)

Sawit Sumbermas Sarana (SSMS). PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana menerbitkan surat utang berdenominasi dolar AS atau global bond. Nilai emisinya mencapai US$300 juta atau setara Rp3,99 triliun. (Kontan)

Merdeka Copper Gold (MDKA) PT Merdeka Copper Gold Tbk. mengincar pendapatan sebesar US$130 juta pada tahun ini seiring dengan telah berproduksinya tambang dan smelter emas di Tujuh Bukit, Banyuwangi Jawa Timur. (Bisnis Indonesia)

Mitra Pemuda (MTRA). Kontraktor swasta, PT Mitra Pemuda Tbk., berencana menerbitkan surat utang dalam bentuk medium term notes (MTN) senilai Rp100 miliar (Bisnis Indonesia)

Salim Ivomas Pratama (SIMP). Naiknya Konsumsi makanan dan minuman di bulan puasa dan lebaran akan menambah pundi keuntungan emiten perkebunnan PT Salim Ivomas Pratama Tbk. Pasalnya, kenaikan konsumsi masyarakat tersebut juga akan mendorong permintaan minyak kelapa sawit.

Indofoor Sukses Makmur (INDF). PT Indofood Sukses Makmur Tbk. bertekad mempertahankan penguasaan pangsa pasarnya di bisnis tepung terigu. Caranya, emiten sektor konsumer ini memperbesar kapasitas produksi tepung anak usahanya, PT Bogasari Flour Mills. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper