Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2017, 16 Emiten Baru Bakal Ramaikan Lantai Bursa

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan bakal ada sekitar 16 calon emiten yang siap melantai sebelum paruh pertama tahun ini.
IPO
IPO

Bisnis.com, JAKARTA--Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan bakal ada sekitar 16 calon emiten yang siap melantai sebelum paruh pertama tahun ini berakhir.

Direktur Penilaian Perusahaan Samsul Hidayat mengungkapkan terdapat 25 calon emiten yang menggunakan laporan keuangan Desember 2016 untuk intial public offering (IPO). Namun, hingga saat ini sudah ada 9 yang mencatatkan saham perdana.

"Bakal ada 16 emiten lagi yang listing pada semester I/2017, tetapi bakal ada yang melakukan pencatatan pada Juli 2017," tuturnya, Kamis (8/6/2017).

Samsul mengungkapkan aksi melepaskan saham perdana pada tahun ini, lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Realisasi IPO pada 2016 14 emiten baru yang menggelar initial public offering (IPO) dengan total penggalangan dana sebesar Rp12,07 triliun.

Padahal, pada 2016, BEI memasang target 20 emiten baru yang mencatatkan saham perdana di papan perdagangan bursa. Namun, target yang ditetapkan itu gagal.

Pada tahun ini, BEI kembali memasang target yang lebih tinggi yakni menambah jumlah emiten baru sekitar 30-35 emiten baru. Samsul juga menambahkan pada semester II/2017, telah ada dua anak perusahaan BUMN yang berencana melakukan IPO, menggunakan laporan keuangan Juni 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper